Terkini

Ramai BFF di Facebook Ternyata Text Delight Animation

Wednesday, 25 April 2018

Lini masa Facebook saat ini sedang ramai dengan status bertuliskan BFF. Kabarnya, jika kita menuliskan demikian di kolom komentar maka akan terlihat apakah akun kita aman atau tidak.
Orang menyebutnya sebagai uji coba keamanan hacker untuk akun Facebook. Saat kita menuliskan BFF di kolom komentar, lalu warna hijau terlihat maka akun Facebook kita telah dilindungi.
"Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF untuk memastikan akun anda aman di Facebook. Ketik BFF di komentar. Jika terlihat hijau, akun anda telah dilindungi. Jika tidak muncul, ubah kata sandi anda segera karena mungkin diretas oleh seseorang," tulis pesan itu yang viral di Facebook sejak kemarin.
Banyak orang yang penasaran dengan cara ini. Apalagi dengan iming-iming bisa mengetahui akun kita diretas atau tidak. 
Padahal, kenyataannya, BFF dalam kolom komentar merupakan salah satu dari sekian banyak teks yang bisa berubah menjadi animasi di Faceboook. Situs Medium.com mengungkap jika teks yang bisa memunculkan animasi itu isebut Text Delight Animation.  
BFF, yang merupakan kepanjangan dari Best Friend Forever merupakan keyword untuk memunculkan dua tangan melakukan tos (high five). Satu tangan berwarna merah dan lainnya berwarna hijau.
Keyword animasi untuk 'bff' bisa juga dituliskan dengan 'bffs'. 
Teks untuk memicu gambar animasi ini telah diperkenalkan Facebook sejak September 2017 lalu.   (Red)

No comments:

Post a Comment