Pimpin Rapim, Wali Kota Minta UKPD/SKPD Maksimal Sukseskan Asian Games Ke XVIII Tahun 2018

Jakarta Timur - Republiknews
Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Tingkat Kota Jakarta Timur, di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Rabu (4/7).
Turut hadir Wakil Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni, para Asisten dan Camat, serta para Kepala Bagian dan Para Kepala Suku Dinas dilingkungan Kota Jakarta Timur.
Rapim membahas berbagai bidang permasalahan diantaranya, Bidang Pemerintahan, Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat.
Selain itu Rapin juga membahas mengenai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 123 Tahun 2017 tentang pengendalian penampungan dan pemotongan hewan dengan radius 1 kilometer dari Equestrian Venue Pulomas dalam rangka dukungan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 dan data realisasi penyerapan anggaran (SPJ) Tingkat Kota Administrasi  Jakarta Timur per 30 Juni 2018.
Wali Kota mengatakan, Rapim kali ini dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapim tingkat provinsi DKI Jakarta, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat sebagai wujud pelayanan bagi masyarakat.
“Nah, kita juga akan mengagendakan program rutin pasca liburan Idul Fitri tahun ini. Jadi di akhir bulan ini adanya HBKB dalam rangka memeriahkan HUT Ke 491 Kota Jakarta,  HUT Ke 45 PT JIEP, halal bi halal serta Gebyar Germas yang akan diselenggarakan oleh Sudin Kesehatan Kota Jakarta Timur,” tambahnya.
Menurut Wali Kota hal terpenting dalam rapim ini Equestrian Venue Pulomas harus bersih dari hewan kurban, telah ditentukan untuk tahun ini jarak satu kilometer Equestrian Venue Pulomas harus steril, kemudian daerah rawan dengan radius delapan kilometer dari Equestrian Venue Pulomas yaitu lintasan Kecamatan Matraman, Jatinegara, Duren Sawit dan Cakung tidak boleh ada Kuda dan Delman.
Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menuturkan, sterilisasi dilakukan terutama di sekitar Equestrian Pulomas. karena penyelenggaraan Asian Games nanti berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha.
“Jadi initinya sterilisasi di radius satu kilometer dari Equestrian Pulomas dan delapan kilometer wilayah rentan. Kemudian juga H-10 Idul Adha akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban, Kita juga sosialisasi ke masjid, mushola dan tempat pemotongan hewan kurban terdekat untuk tidak memotong hewan kurban, Serta surveillance terhadap kuda-kuda yang ada di sekitar kawasan Pacuan Kuda Pulomas juga telah dilakukan sebanyak tiga kali, dan secepatnya akan merelokasi sementara kuda-kuda di Jakarta Timur untuk keluar Jakarta,” jelasnya.


sumber
Republiknews.com/ Sodiqin Abdul Latif

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »