Terkini

Satgas TMMD Bangun MCK Untuk Warga

Tuesday, 28 August 2018

Republiknews - Gorontalo
Melansir dari Antaranews-Gorontalo - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, bangunkan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) untuk rumah warga yang menjadi tempat tinggal mereka selama mengabdi.

Mayjen TNI Jhonny Lumban Tobing, menjelaskan perbaikan MCK tersebut dilakukan sebagai tanda terima kasih dari para prajurit.

"Para satgas melakukan perbaikan MCK pada rumah warga yang menjadi tempat para prajurit itu tinggal selama pelaksanaan TMMD," katanya.

Meskipun perbaikan MCK itu di luar dari proyek TMMD, namun para prajurit yang menempati rumah tersebut berinisiatif untuk memperbaiki  MCK yang selama sebulan penuh mereka gunakan.

"Setidaknya perbaikan MCK tersebut menjadi kenang-kenangan atas kehadiran TMMD di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, khususnya bagi keluarga ataupun pemilik rumah tempat para prajurit tinggal," ungkapnya.

Komandan Satgas TMMD 102, Letnan Kolonel Inf. Allan Surya Lesmana juga menjelaskan bahwa mereka akan segera merenovasi MCK milik warga yang telah bersedia menampung anggota satgas TMMD 102 selama satu bulan itu.

"Selain itu renovasi MCK ini juga bertujuan agar dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dengan memiliki sanitasi yang sehat," tutupnya.  ( Sumber )



Republiknews.com/ Asmawati M Yusuf - Red

No comments:

Post a Comment