Terkini

DEMI TERCIPTANYA PEMILU 2019 DAMAI DAN TENTRAM POLRES BITUNG GELAR OPERASI BRATA SAMRAT 2018

Wednesday, 19 September 2018

Republiknews- Bitung
Apel gelar pasukan terkait operasi itu digelar di halaman Polres Bitung, Rabu (19/09/2018) dipimpin Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres menyampaikan, Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” harapnya,,

Dalam kacamata Kamtibmas, ucap Kapolres, peningkatan intensitas kegiatan politik tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan.

Diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri kata dia, adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan Stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018” yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019,”

Turut hadir dalam apel pasukan , Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Ketua KPU Kota Bitung, Desly Sumampouw, Sub Denpom Bitung Letnan Satu Charles Katuuk, perwakilan Secata B Rindam Merdeka Bitung, Kapten J Sarapung, Senkom Bitung, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran.


Republiknews.com
Reporter : Suryo

No comments:

Post a Comment