Akibat Debit Sumber Air Menyusut ,PDAM BITUNG Suplai Air Kepelanggan Tidak Stabil

Akibat Debit Sumber Air Menyusut ,PDAM BITUNG Suplai Air Kepelanggan Tidak Stabil

Friday, 19 October 2018, October 19, 2018

Republiknews - Bitung
(20,10,2018) Direktur Utama PDAM Duasudara Raymond Luntungan menjelaskan dengan transparan permasalahan PDAM dalam  Coffee morning ,bersama awak media

Terkait keluhkan pelanggan, di sejumlah titik yang pelayanan airnya tidak stabil, menurut Luntungan ,penyebab utama tidak stabilnya suplai air disejumlah titik tersebut ,,karena debit air disember air utama ,Danowudu terus menyusut.

Sementara itu Luntungan juga menyampaikan  pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola Suplai air ,PDAM  Dua Saudara ,agar bisa  tersuplai secara merata kepada Masyarakat pelanggan PDAM.

Penyertaan modal 100m secara multi years yg diatur lewat Perda nomor 7 thn 2016, guna umtuk penghapusan hutang kepada pemerintah pusat.
Sehingga PDAM Dua saudara ,Bitung menjadi PDAM yang sehat dan stabil kembali.

Pemerintah dengan menggunakan APBDmelalui dinas PU, pemasangan jaringan pipa dan perencanaan gerakan hemat air dan program Mama Gemar.

Mengakhiri perbincanganya ,Luntungan menghimbau terkait debit air yang semakin menyusut,,bagaimana kita menjaga sumber - sumber mata air dengan cara melestarikan hutan dikawasan sumber Air ,untuk generasi kita kedepannya,dan berupaya menertibkan sambungan liar serta menegakkan aturan terkait tunggakan para pelanggan,,pungkas Dirut PDAM,kepada Awak Media.


Republiknews.com
Suryo

TerPopuler