Terkini

Tepis Isu Miring Hipmikindo,Yaskur Gobel Angkat Bicara

Tuesday, 29 January 2019

Republiknews- Bitung
Banyaknya kata - kata miring dimedsos,, tentang (Hipmikindo) Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia. Sekertaris DPC Hipmikindo Bitung  Yaskur Gobel angkat bicara

Kepada sejumlah  Awak media Gobel memaparkan, Hipmikimdo adalah wadah Pelaku usaha kecil dan menengah ,dengan tujuan untuk menunjang dan untuk memperkuat para pelaku UKM pemula lewat modal usaha,

" Dengan itu Hipmikindo pusat meloby langsung kementerian untuk memperkuat para pelaku UKM pemula lewat modal usaha,”

"Bantuan itu tidak melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi atau kota, karena yang dipercayakan mengurus adalah Hipmikimdo pusat atau DPP yang telah memiliki perwakilan di sejumlah daerah, termasuk Kota Bitung,"terang Yaskur Gobel.

"Kami sangat heran dengan informasi miring tentang Hipmikimdo  di Kota Bitung yang  beredar dimedsos akhir - akhir ini"

"Padahal kami sebagai pengurus hanya berupaya membantu UKM atau pelaku usaha kecil dan menengah yang menjadi anggota Hipmikimdo agar semakin maju dan mapan dalam usahanya,"

"yang membuat saya semakin bingung ,anggota kami,yang sementara diurus mencapai 3000an, aman -aman saja,,kenapa di medsos ribut, maka kalau tidak jelas tentang Hipmikindo, silahkan konfirmasi langsung kepengurus Hipmikindo. Biar tidak terjadi kesalahpahaman , Saya sebagai pengurus siap mengklarifikasi." Tegas Yaskur.

Dan yang perlu saya tambahkan “Bantuan yang sementara kami urus adalah bantuan program bantuan wirausaha pemula dari Koperasi dan UKM RI lewat Hipmikimdo,” kata Yaskur.

Sementara ketentuan untuk mendapatkan bantuan ini , harus menjadi anggota Hipmikindo ,dengan persyaratan memasukkan berkas foto copy KK, KTP, NPWP dan surat keterangan usaha.

"Namun saat ini banyak berakas yang terpaksa kami tolak karena kuota bantuan untuk Kota Bitung dan Minut sudah terpenuhi."terang Yaskur Gobel .


www.republiknews.com
Suryo

No comments:

Post a Comment