Terkini

Miras 1,5 ton, di musnahkan LANTAMAL VIII Manado

Monday, 8 July 2019

SULUT ,Republiknews.com. Pangkalan Utama TNI Angkatan VIII melakukan pemusnahan minum keras (Miras) jenis cap tikus sebanyak 1,5 ton dan 14 Miras dari Philipine merk Sabana .Selasa (09,07,2019)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Manado Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi,Manado .

Dalam penyampaianya, Danlantamal Gig Jonias mengatakan, miras jenis cap tikus sebanyak 1,5 ton dan 14 miras merk Sabana dari Pilipine tersebut hasil operasi Tim 2ⁿᵈ Fleet Quick Response Lantamal VIII pada periode bulan Januari sampai dengan Juni 2019.

Tim 2ⁿᵈ Fleet Quick Response Lantamal VIII merupakan Tim yang dimiliki Lantamal VIII Manado.

Miras jenis cap tikus yang dikemas dalam aqua botol tersebut, hasil dari operasi Tim 2ⁿᵈ Fleet Quick Response Lantamal VIII , saat melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal Pelni yang sandar di pelabuhan Bitung tujuan Papua dan kapal penumpang tujuan Manado - Tahuna serta pelabuhan pelabuhan lainnya yang berada di wilayah kerja Lantamal VIII.

Untuk mengelabui aparat, para penyelundup memanfaatkan botol aqua baik kecil maupun besar yang dimasukan ke dalam dus kemudian disamarkan dengan muatan sayuran dan barang bawaan lainnya.

Sementara itu, Pemusnahan Miras tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadis dan Kasatker serta Komandan yang berada di Lantamal VIII serta perwakilan unsur maritim yaitu KSOP, KPPP, Karantina dan Bea Cukai dari Menado dan Bitung. (Penlantamal VIII)


www.republiknews.com
Suryo

No comments:

Post a Comment