Pejabat Polres Bitung kembali di Mutasi demi Peyegaran Personel dan Inovasi baru

Pejabat Polres Bitung kembali di Mutasi demi Peyegaran Personel dan Inovasi baru

Tuesday, 16 July 2019, July 16, 2019


Republiknews-Bitung
Upacara Serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Bitung.Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Bitung AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan,SIK,M.Si dan Komandan Upacara IPDA Yunus Entengo.Bertempat dihalaman Mapolres Bitung ,selasa 16 Juli 2019.

Mantan Kasat Reskrim AKP Edy akan menempati jabatan baru sebagai Wakasat Reskrim Polresta Manado, sedangkan pejabat Kasat Reskrim yang bari AKP Taufiq mantan Kapolsek Tikala.

Pejabat yang diserah terima jabatan diambil sumpah/janji, penanggalan tanda pangkat dan tanda jabatan, pengambilan sumpah atau janji jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara, pengambilan sumpah/janji jabatan dan pakta integritas.

"Ini merupakan hal biasa dan perlu dilaksanakan karena disamping sebagai salah satu kebijakan pimpinan, juga sebagai penyegaran bagi setiap personel , dinamika organisasi demi tercapainya kelancaran dalam pelaksanaan tugas kedepan," kata Kapolres Bitung.

Dijelaskan Kapolres, jabatan Kasat Reskim merupakan jabatan fungsi operasional Polri yang berhubungan langsung dengan problematika yang berkembang di tengah masyarakat.

Apalagi wilayah Polres Bitung merupakan pintu masuk penyeberangan laut, yang tingkat kerawanannya akan meningkat sehingga perlu mendapat perhatian yang serius menyelesaikan perkara agar masyarakat puas dengan kinerja polri.

Selain itu, Kapolres menuturkan bahwa dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

"Saya selaku Kapolres Bitung, mengucapkan terima kasih kepada AKP. Edy Kusniadi SH., atas dedikasi loyalitas dan pengabdian selama melaksanakan tugas di Polres Bitung.

"Dan kepada pejabat yang baru AKP Taufiq Arifin S.Hut, SIK, saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas di Polres Bitung dengan harapan semoga dapat memberikan angin segar dan inovasi yang baru dan tentunya dapat membawa perubahan. Pungkas Kapolres.

www.republiknews.com
Suryo

TerPopuler