Banyak Pengendara Sepeda Motor Takut Kena Razia Karena Tak Pakai Helm

Banyak Pengendara Sepeda Motor Takut Kena Razia Karena Tak Pakai Helm

Saturday, 24 August 2019, August 24, 2019
Salah satu sepeda motor kabur tanpa arah karena  menghindari razia polisi.

Bitung-Republiknews. Sejumlah pengendara sepeda motor memilih balik arah ketimbang harus kena tilang disaat Satlantas Polres Bitung menggelar razia. sabtu(24-08-2019).

Aksi balik arah yang dilakukan pemotor ini terlihat spontan ketika melihat papan  yang bertuliskan " operasi Kepolisian" terpampang di depan mata.

Sangat disayangkan, aksi balik arah dengan kecepatan tinggi oleh para pemotor ini justru membahayakan para pengendara itu sendiri.

Pantauan awak media dilapangan, sabtu(24-08-2019), Terlihat sejumlah pemotor menghindar dengan tergesa-gesa ditengah keramaian lalu lintas tanpa mempedulikan keselamatan diri dan orang lain.

Salah satu pengendara mengatakan " Padahal razia ini dilakukan untuk menertibkan  kendaraan dan pengendara yang tidak tertib, toh kalau surat-surat lengkap kenapa mesti takut." tutur Thamrin.

Lain lagi dengan Desi, dirinya memilih pasrah saat terjaring razia pada saat itu karena kedapatan tidak memakai helm.

" saya sadar mengakui salah karena tidak memakai helm, bersyukur masih diingatkan oleh pak Polisi." ujar Desi

Kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan faktor keselamatan di jalan raya sangat penting, terutama helm bagi pengendara sepeda motor dan seat belt atau sabuk pengaman bagi pengendara roda empat. ( Suryo-Thamrin ).

TerPopuler