GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Joko Widodo Umumkan Kalimantan Timur Ideal untuk Ibu Kota Baru


Republiknews. Jakarta.Presiden Joko Widodo  telah mengumumkan perencanaan pemindahan Ibukota Baru yang ideal berlokasi di sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara dan sebagian di Kabupaten  Penajam Paser Utara ,Propinsi Kalimantan Timur.

Dalam penyampaianya saat  di Istana Negara serta  disampaikan secara langsung melalui live streaming di akun YouTube resmi Sekretariat Presiden.

"Pemerintah telah melakukan kajian mendalam dan intensifkan studinya selama tiga tahun terakhir," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26,08,2019)

Dalam pengumuman tersebut Presiden  Joko Widodo didampingi ,
Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta sejumlah pejabat Pemerintahan diantaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Joko Widodo juga meminta dukungan dan Izin dari Anggota DPR ,para  Sesepuh dan Tokoh Bangsa terutama kepada seluruh Rakyat Indonesia .(Sodiq).
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.