KELUHAN WARGA /"KINERJA PLN"TENTANG PEMADAMAN LAMPU

KELUHAN WARGA /"KINERJA PLN"TENTANG PEMADAMAN LAMPU

Minggu, 04 Agustus 2019, Agustus 04, 2019



BITUNG - Kinerja PLN di Kota Bitung akhir-akhir ini menjadi sorotan masyarakat khususnya warga kelurahan Pinokalan kecamatan Ranowulu. Pasalnya pemadaman listrik dalam beberapa hari ini dirasakan sangat mengganggu aktivitas warga.

Apalagi, pemadaman terjadi berulang kali sejak pagi hingga malam harinya. "Seharusnya pihak PLN memberi informasi kepada warga masyarakat terkait pemadaman listrik. Ini sudah terjadi tiga hari,"ucap salah satu warga Pinokalan, Akbar Rahim, Minggu (4/8/2019).

Hal ini, kata Akbar, tentunya berdampak pada aktivitas perekonomian warga yang tidak berjalan dengan baik apalagi yang memiliki usaha yang bergantung dengan listrik.

Selain itu kata dia, akibat seringnya terjadi pemadaman listrik mengakibat kulkasnya yang memiliki dua pintu mengalami kerusakan. Padahal menurut Akbar, kulkas tersebut terbilang masih baru dibeli karena belum sampai dua tahun dimilikinya.


"Gara-gara listrik mati hidup, kulkas saya jadi rusak. Sekarang sudah tidak bisa dingin lagi. Waktu lampu mati hidup, tiba-tiba saya cium bau hangus dari belakang kulkas ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Corong Aspirasi Rakyat Romi Anenengo saat ditemui menuturkan, pemadaman listrik di wilayah tersebut sangat merugikan warga. "Kami meminta pihak PLN untuk lebih memperhatikan jaringan listrik di wilayah tersebut. Karena masyarakat sebagai pelanggan PLN tentunya sangat dirugikan," singkatnya.

Menyikapi hal ini, Kepala PLN Rayon Bitung, Roland saat dikonfirmasi via whatsapp menjelaskan pemadaman listrik terjadi karena faktor alam. "Ada beberapa pohon yang daunnya sudah terkena jaringan jadi perlu diamankan. Intinya sementara ditindaki, setelah itu dipastikan kembali normal,"cetusnya.  (Romi)

TerPopuler