GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

MANTIRI NENERIMA KUNKER PEMKAP BOALEMO"PRV GORONTALO



Bitung- Wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menerima kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Boalemo dibawah pimpinan Bupati Boalemo Hi.Darwis Moridu di Ruang Sidang, Lt.IV  Kantor Walikota Bitung, Jumat(2/8).

DILANSIR ESN, Kedatangan para pejabat dari salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah ini untuk melakukan studi banding terkait program Tali Kasih Pemkot Bitung yang diganjar penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Dalam sambutannya, Mantiri mengapresiasi dan menyambut baik segenap jajaran pemerintah kabupaten Boalemo yang sudah memilih kota Bitung sebagai lokasi pusat dilaksanakannya studi banding terkait salah satu program pemerintah kota Bitung yang tentunya memiliki maksud dan tujuan yang sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

Mantiri pun memaparkan awal mula penerapan program Tali Kasih adalah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam meminimalisir angka kemiskinan masyarakat serta membantu masyarakat untuk memperoleh kehidupan yang sejahtera lewat kepedulian serta tindakan nyata dimulai dari para pejabat dan ASN lingkup Pemkot Bitung.

“Berangkat dari keadaan inilah pemerintah kota Bitung  hadir dengan program tali kasih dimana para pejabat pemerintah kota Bitung yakni ; Walikota Bitung, Ketua TP. PKK, Wakil walikota Bitung, sekretaris daerah kota Bitung, eselon II, III, dan IV membantu para pekerja rentan disektor informal dalam pembayaran iuran atau sedekah yang diambil dari tambahan penghasilan pegawai,” jelasnya.

Lanjutnya lagi,  program tali kasih memiliki produk hukum yaitu peraturan walikota Bitung nomor 69 tahun 2018 dalam kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bukan penerima upah. Ia berharap hal serupa akan mampu diterapkan di seluruh daerah di Indonesia yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah bagi seluruh masyarakat khususnya yang berekonomi lemah.

Turut Hadir Wakil Bupati Kabupaten Boalemo Ir. H. Anas Jusuf, PImpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Kepala KCP BPJS ketenagakerjaan kota Bitung Widhi Astri Apriliana,para Asisten Setda Kota Bitung dan pejabat lingkup Pemkot Bitung. (Romi)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.