TIM WASEP MABES TNI–AD KUNJUNGI PULAU SEBATIK NUNUKAN

TIM WASEP MABES TNI–AD KUNJUNGI PULAU SEBATIK NUNUKAN

Jumat, 02 Agustus 2019, Agustus 02, 2019


Sejak resmi dibuka Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke–105 T.A. 2019 di wilayah Kodim 0911/Nunukan pada tanggal 11 Juli 2019 dan akan ditutup secara resmi pada tanggal 8 Agustus 2019, yang dipusatkan di Desa Lapri dan Desa Seberang Kecamatan Sebatik Utara Kab. Nunukan Kalimantan Utara, tentunya perlu Pengawasan dan Evaluasi, sejauh mana program yang dilaksanakan tersebut bisa berjalan sesuai jadwal dan memperoleh hasil yang maksimal.

Untuk itu, Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke–105 di Wilayah Kodim 0911/Nunukan dari Mabes TNI–AD pada hari Kamis, tanggal 1 Agustus 2019 yang di ketuai oleh Kolonel (Inf) Yudianto Putrajaya, SE, MM dan rombongan melakukan kunjungan ke titik – titik kegiatan TMMD.

Tiba di Gedung Serbaguna AMB Aiman Desa Seberang setelah melakukan perjalanan dari Pulau Nunukan ke Pulau Sebatik, Kolonel Putra dan rombongan disambut oleh barisan anak-anak SD yang mengibar-ngibarkan bendera merah putih serta penari yang mempersembahkan tarian selamat datang.

Kolonel (Inf) Yulianto Putrajaya dalam kunjungan ke Pulau Sebatik, didampingi oleh Staf Ahli KodamVI / Mulawarman Kolonel (Inf) Abu Bakar, Kasiter Korem 091/ASN Kolonel Mj. Malik, Dandim 0911/Nnk Letkol (Czi) Abdillah Arif, S.Ip, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan Drs. Taufiqurrahman dan Kepala Dinas PUPR Kab. Nunukan Ir. Moh. Sofyan.

Setelah mendapatkan paparan singkat dari Dandim 0911/Nnk, selaku Dansatgas TMMD Ke – 105  Tahun 2019  tentang kegiatan baik berupa Fisik dan Non Fisik yang telah dilaksanakan, Perwira dengan tiga Bunga dipundak yang akrab disapa Kolonel Putra dan rombongan setelah menyerahkan beberapa bantuan,  meninjau langsung kegiatan Khitanan serta pengobatan gratis sebagai bagian dari kegiatan non fisik TMMD Ke – 105 yang dilaksanakan di gedung AMB Aiman.

Pelaksanaan TMMD Ke–105 ini merupakan komitmen dari TNI-AD untuk membantu Pemerintah guna dalam upaya percepatan pembangunan. Beberapa titik kegiatan yang ditinjau, berupa MCK dan pembuatan jembatan serta pembukaan badan jalan yang kelak diharapkan dapat mempermudah para petani untuk mengeluarkan hasil panennya.

Kolonel Putra berharap kedepan, kegiatan TMMD oleh Pemerintah Daerah melalui Bupati mesupport dengan sungguh-sungguh. "Sehingga kegiatan tersebut memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada Rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat, lahir dan besar oleh rakyat dan patut diingat, Rakyat adalah ibu Kandung TNI,"tuturnya.

"Wilayah Nunukan, khususnya Pulau Sebatik sangat unik, dimana sebagian adalah wilayah NKRI dan sebagian lagi masuk Negara Malaysia, untuk itu perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Kita lihat tadi anak-anak kita dengan bangganya mengibarkan bendera Merah Putih, ini harus kita pelihara rasa Nasionalismenya, karena merekalah kelak yang akan meneruskan untuk menjaga NKRI yang kita cintai ini,"pungkas Kolonel Inf. Yulianto Putrajaya, SE, MM.  (Romi)

TerPopuler