Jempol untuk Kasat Reskrim Polres Bitung 9 hari besut Team Tarsius , 7 Kasus Terbongkar

Jempol untuk Kasat Reskrim Polres Bitung 9 hari besut Team Tarsius , 7 Kasus Terbongkar

Tuesday, 10 September 2019, September 10, 2019



Republiknews.Biting- Team Tarsius Polres Bitung  berhasil mengungkap 7 kasus  pasca perombakan personil 9 hari lalu.

Padatnya kasus yang sudah ditangani diwilayah hukum Polres Bitung di antaranya  kasus sajam,pencurian,penganiayaan kesemuanya terkait undang - undang darurat.

Penyampaian tersebut di sampaikan Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufiq Arifin S Hut,SIK saat diadakan  Konferensi Pers ,Selasa ( 10,09,2019).

Kasat Reskrim menyampaikan akan selalu membuat rasa aman dan nyaman serta meminimalisir kejahatan diwilayah hukumnya.   ,untuk itu team Tarsius selalu melakukan patroli guna melaksanakan kegiatan cipta kondisi demi kenyamanan Masyarakat Bitung.

" Beberapa kasus diantaranya dilakukan anak - anak dibawah umur ,seperti yang baru - baru ditangani , saat Team Tarsius melakukan cipta kondisi , berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang membawa sajam , 4 bilah pisau badik berhasil diamankan sebagai barang bukti"  terang Taufiq.

Sementara itu, ada beberapa penanganan kasus  Pencurian  di Polsek KPS pelabuhan Bitung serta kasus penganiayaan penganiayaan di Polsek Maesa, semua diserahkan di wilayah hukum masing - masing sesuai dengan tempat kejadian perkara.

Kasat juga berharap masyarakat waspada serta saling menjaga ketertiban umum demi keaman serta kenyamanan Kota Bitung dan melaporkan ke pihak - pihak yang terkait kgususnya kepolisian bila ada yang melanggar hukum ataupun meresahkan Masyarakat  .

"Team Tarsius dibentuk untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, kita ingin Bitung selalu aman, masyarakatnya nyaman, tidak ada premanisme atau tindak kejahatan jalanan," tutur  Kasat Reskrim. (Suryo).

TerPopuler