Tolak revisi R-KUHP, serta UU KPK Mahasiswa demo di Gedung DPR - MPR RI

Tolak revisi R-KUHP, serta UU KPK Mahasiswa demo di Gedung DPR - MPR RI

Senin, 23 September 2019, September 23, 2019

Republik news .Jakarta .Gelombang masa mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta menolak Revisi UU KPK dan RKUHP di depan Gedung DPR-MPR RI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/09)

Siang ini, massa mulai berkumpul di gedung DPR untuk menyatakan tuntutan menolak revisi R-KUHP, serta UU KPK yang baru disahkan. Namun demo di depan gedung DPR juga dihadiri massa pro-revisi UU KPK.

Ratusan Mahasiswa berusaha memanjat pintu utama Gerbang DPR RI namun dihadang oleh barisan Kepolisian. Para Mahasiswa menuntut Terkait Revisi UU KPK dan RKUHP, serta menolak pemindahan Ibu Kota.

Diketahui massa dari mahasiswa datang dari sejumlah kampus di Jakarta yaitu Universitas Trisakti, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Pancasila hingga Universitas Nasional dll.

Tidak hanya itu,  Massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Tuntut Tuntaskan Reformasi menyebut aksi demo di Istana Negara dan DPR akan berlangsung pada 23-24 September 2019. Mereka menolak demo tersebut ditunggangi politik.(suryo-red).

TerPopuler