GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Festival Kuala Tulap 2..pesan penting... Kerusakan Lingkungan Hidup itu Nyata



Bitung, Republiknews.com-   Ada yang menarik yang bakal ditampilkan panitia Festival Kuala Tulap 2 tanggal 01 dan 02 Oktober 2019 nanti selain sejumlah hiburan dan perlombaan tradisional.

Suguhan teatrikal adalah hal baru dan unik bakal ikut memeriahkan iven yang bakal digelar di Riverside Camp Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

“Baru dan unik karena selain kegiatan lainnya, teatrikal baru kali ini kami tampilkan dari berbagai agenda acara lainnya,” kata salah satu panitia Festival Kuala Tulap 2, Wesly Tamasiro, Jumat (25/10/2019).

Uniknya kata Wesly, para pemain yang akan mengambil peran dalam teatrikal adalah anak-anak Sekolah Sungai yang notabene baru kali pertama tampil atau belum pernah menggeluti dunia teater.

“Semuanya masih awam soal teater tapi berkat bimbingan Billy Ladi yang rutin melatih dan memberikan arahan setiap hari, para pemain tidak kalah dengan pemain teater sungguhan,” katanya.

Billy sendiri saat ditemui mengaku memiliki tantangan tersendiri untuk menghadirkan seni teater dalam Festival Kuala Tulap 2 dengan pemain yang belum pernah atau baru pertama kali mengenal seni peran itu.

“Sangat menantang dan syukur rekan-rekan Sekolah Sungai Kota Bitung begitu cepat beradaptasi sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Billy.

Alumi FBS Unima juga mengaku, tantangan lainnya adalah musik yang mengiringi pagelaran teatrikal di Festival Kuala Tulap 2 ditampilkan secara live dan menurutnya itu adalah hal tidak lumrah di dunia teatrikal.

“Ini yang gila, karena pada umumnya musik pengiring teatrikal sudah direkam terlebih dahulu dan pemain tinggal menyesuaikan mengikuti rekaman. Tapi, di Festival Kuala Tulap 2 nanti musik tampil secara live dan ini yang pertama kali di dunia teater,” katanya sambil tertawa.

Pun demikian, Billy mengaku optimis pertunjukan teatrikal dengan iringan musik secara live akan sukses dan memukau para pengunjung Festival Kuala Tulap 2 karena berisi dengan pesan-pesan lingkungan.

“Inti dari teatrikal ini adalah memberikan pesan soal ancaman kerusakan lingkungan yang benar-benar nyata dan bukan hanya sebatas wacana semata yang dikemas dalam seni gerak dan suara,” katanya.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan digelar Festival Kuala Tulap 2 adalah;
Sekolah Sungai Generiasi ke-3
Penanaman Bibit Pohon sepanjang pingiran Das (3 KM)
Pelepasan Bibit Ikan di Sungai
Talk Show Perlindungan Sumber Air
Pameran Kue Khas Sulut
Panggung Hiburan
Fun Climbing
Lomba Berteriak (Bakuku, meniru adat masyarakat saat di Kebun)
Lomba Makan Cabe
Lomba Miniatur Perahu di Sungai
Stand Kerajinan Kreatif
Atraksi Tarian Budaya
Lomba Kupas Kelapa
Lomba Cenge-Cenge SD (permainan Rakyat)
Lomba Spel SMP (Permainan rakyat)
Lomba Diving di Sungai
Lomba Memancing
Lomba Perang Bantal
Lomba Valinggir
Pecah Batok Kelapa (Tampurung)

Sedangkan untuk acara hiburan penitia akan menghadirkan, Jarank pulang, 2 shaggy, STBY On/Off, Bikola, Maengket, Dolf Rawung, Kabasaran, Sabodam Band, North Band, NK team Amir Standup Comedy dan Popo (solo). ( Suryo)




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.