MA Alkhairaat Bitung Kenakan Busana Adat di Parade Cinta Damai

MA Alkhairaat Bitung Kenakan Busana Adat di Parade Cinta Damai

Sabtu, 19 Oktober 2019, Oktober 19, 2019
Foto bersama 

Manado, Republiknews.com-
Menyikapi dinamika NKRI saat ini, seluruh element masyarakat yang ada di Sulawesi Utara turun ke jalan menggelar aksi damai bela negara.

Ribuan massa yang ada, tidak terlepas dengan hadirnya kaum millenial turut ambil bagian dalam helatan long march di  kota Manado, dengan star4t dimulai dari Lapangan Sario kemudian melewati jalan Samratulangi hingga usai di Taman Kesatuan Bangsa.

Berbagai ungkapan dan ekspresi unik disampaikan sepanjang long march aksi damai itu.

Salah satunya siswa dan siswi Madrasah Aliyah(MA) Alkhairaat kota Bitung, hadir dengan tampilan busana adat dan didampingi oleh para guru, tentunya memberikan nuansa positif disaat itu.

Kepala MA Alkhairaat kota Bitung, Nirmala Sarib mengatakan, adat dan budaya bangsa Indonesia adalah kebanggaan yang tidak dimiliki negara lain, sejak dahulu hingga saat ini masih terpelihara dengan baik.

"  kami Indonesia, berbeda-beda dari sabang sampai merauke namun ragam nasional itu masih tetap lestari karena cinta tanah air. " ungkapnya.

" kegiatan ini perlu, terutama bagi para siswa dan sisiwi, karena sekolah merupakan wadah bagi para siswa untuk berfikir secara arif, bijaksana dan jernih serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu-isu yang menyesatkan anak bangsa." tutup Nirmala. Sabtu(19-10-2019).(*)

TerPopuler