Mini Album The Badunk Dirilis Akhir 2019

Mini Album The Badunk Dirilis Akhir 2019

Sabtu, 26 Oktober 2019, Oktober 26, 2019
The Badunk

Debut Mini Album The Badunk yang berisikan lima lagu bakalan dirilis pada akhir tahun 2019.

Meski title dari Mini Album ini belum mau diungkapkan oleh The Badunk sendiri, namun tiga dari lima judul album besutan  mereka sudah beredar luas.

Sebut saja " she's turned out " yg menjadi lagu hits mereka, kemudian " Malam dan Lelaki Itu" serta " FOKUS " sangat diyakini oleh penggemarnya akan segera dirilis kedalam Mini Album oleh The  Badunk.

Sedikit membahas tentang awal mula berdirinya band kalangan muda di Manado ini, cukup memiliki sejarah unik karena vacumnya band ini sangat lama, hampir 10 tahun.

Di pertengahan thn 1997,  atau pada awal bulan april, The Badunk berdiri dengan format awal : Boney sebagai vokal, kemudian Utu dan Uthan pada posisi Gitar 1 dan 2, pada Bass ada Emon dan Potank sebagai Drummer.

Formasi  sedikit berubah,  1998 yaitu Uthan harus melanjutkan kuliahnya di luar daerah yang kemudian posisinya digantikan oleh Budi.

Sedikit membawa angin segar karena pada awal 1999 mereka memasuki tahap awal dunia industri musik dengan merekam demo lagu.

Namun usai itu, mereka kehilangan arah tanpa sebab dan menyebabkan vacum hingga cukup lama.

Kemudian pada 2017, mereka kembali dengan formasi yang baru, tampil perdana dalam parade "Party Punk Bersatu Tanpa Batas", The Badunk seolah hidup kembali.

Boney dengan corak kental rock & rollnya  makin leluasa dengan hentakan grunge milik Potank disetiap tabuhan drumnya.

Sementara Andi dengan bassnya, terlihat lebih menikmati  dengan nuansa rock bersama The Badunk.

Merombak besar-besaran, hadir pula Bintank yang memberikan nuansa rock & roll, dan heavy metal disetiap performnya.

Semakin kental dengan nuansa rock, posisi Bayu kemudian digantikan oleh Indrock, meski additional bagi mereka tapi indrock menambah lebih energik musik The Badunk dengan rock & roll, blues, disetiap permainannya, ujar para pengamat musik serta penggemar mereka.

The Badunk semakin hidup, masing-masing personil membawa karakternya kedalam The Badunk hingga melahirkan debut Mini Album berisikan lima lagu bergenre Grunge & Roll. (*)

TerPopuler