PEDAGANG PASAR MERASA DI ZOLIMI TERKAIT DANA UKM

PEDAGANG PASAR MERASA DI ZOLIMI TERKAIT DANA UKM

Selasa, 29 Oktober 2019, Oktober 29, 2019

Foto saat RDP bersama pedagang di gedung DPRD Bitung. Selasa(29-10-2019).

Bitung, Republiknews.com- 
Pedagang pasar girian kecewa tentang Dana Pinjaman UKM karena Pinjaman Usaha Kecil Menengah (UKM) yang di kucurkan lewat Dinas Koperasi Pemerintah Kota Bitung kepada pedagang Pasar Girian di nilai tidak sesuai mekanisme.

Menurut salah satu  pedagang mengatakan, dana pinjaman UKM kepada pedagang diduga tidak merata.

“yang dikeluhkan salah satu  pedagang dengan segala upaya melengkapi semua berkas  Tapi tanpa alasan yang jelas kami tidak terakomodir,” ucapannya.

Pedangang juga membenarkan penyaluran dana UKM di Pasar Girian tidak sesuai dengan mekanisme.

“Pedagang yang semestinya dapat uang pinjaman 12 juta karena usahanya besar malah hanya 3 juta. Begitu pun sebaliknya usaha hanya lapak dapat 12 juta,"

"kami hanya ingin  mempertanyakan kepada Dinas yang terkait bagimana proses penyaluran dana UKM  karena  sudah merugikan waktu untuk mengurus berkas  tapi tidak terakomodir."

Meski begitu, tambah  pedagang berharap agar dengan adanya hearing kami sebagai pedagang pasar girian penuh harap kepada pemerintah kota terkait dana ukm ini harus ada pemerataan supaya tidak menimbulkan kecemburuan  kepedagang lain.

DPRD Kota Bitung Ahmad Saprudin ILa saat di konfirmasi oleh pedagang mengatakan diupayakan akan melakukan pemertaan oenyaluran dana UKM. (Rommi)

TerPopuler