PENSIUNAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BITUNG DiTEMUKAN MENINGGAL

PENSIUNAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BITUNG DiTEMUKAN MENINGGAL

Senin, 14 Oktober 2019, Oktober 14, 2019

BITUNG, Republiknews.com-
Yance Tamara (65) Warga Kelurahan Wangurer Barat Lingkungan IV RT 15 Kecamatan Madidir ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Minggu (13/10/2019).

Pensiunan Dinas Perhubungan itu ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya oleh warga yang curiga tidak melihat Almarhum keluar rumah semenjak enam hari.

Dari informasi, penemuan jenasah Almarhum bermula dari salah satu tetangga korban yakni Ray yang merasa curiga karena rumahnya selalu terkunci dan tidak terlihat aktifitas.

Merasa curiga, Ray memanggil Ketua RT, Endang untuk bersama-sama mengecek keberadaan korban bersama sejumlah warga, tapi tidak ada jawaban.

Tidak ada jawaban, warga makin curiga karena dari luar rumah korban tercium aroma menyengat sehingga melaporkan ke Bhabinkamtibmas Madidir Ure, Bripka Riplos untuk bersama-sama membuka paksa pintu rumah.

Kecurigaan warga benar. Jenasah Yance ditemukan dalam posisi duduk di kursi dengan kondisi sudah mulai rusak, kuat dugaan sudah meninggal empat hingga enam hari.

Kejadian itu dibenarkan Waka Polsek Maesa, Iptu R J Lumandung yang ikut mengecek lokasi dan kondisi korban saat ditemukan. "Dari keterangan saksi, dugaan sementara korban meninggal akibat sakit,"kata Lumandung.

Dugaan itu berdasarkan keterangan salah satu saksi, Jhon yang menyatakan korban dalam keadaan sakit menahun yang sering mengeluh sakit darah tinggi dan asam urat serta jantung. "Almarhum semasa hidup menurut para saksi, lima tahun terakhir hidup sendiri dirumahnya dan interaksi antar warga dengan sangat kurang," katanya.

Untuk itu Lumandung berharap kerja sama dengan pihak pemerintah setempat untuk membantu keluarga dalam rangka persemayaman Almarhum mengingat korban tinggal sendiri dan keluarga berada di Kota Manado.(Rommi)

TerPopuler