Presiden Jokowi Bersama Rombongan Kunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak

Presiden Jokowi Bersama Rombongan Kunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak

Minggu, 27 Oktober 2019, Oktober 27, 2019
Presiden Jokowi bersama Rombongan dalam kunjungan kerjanya di Papua dan Papua Barat. Minggu(27-10-2019. /Report, OTN.


Pegaf,  Republiknews.com-
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dan Papua Barat dengan bertolak menuju Kabupaten Pegunungan Arfak.

 Presiden Jokowi terlebih dahulu bertolak menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari, Minggu (27/10)

Setibanya di Kabupaten Manokwari, Kepala Negara dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menumpangi helikopter Super Puma TNI-AU menuju Kabupaten Pegunungan Arfak.

Presiden Jokowi tiba di helipad Bandar Udara Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak sekitar pukul 09.40 WIT.

Sesuai rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi hari minggu ini ke kabupaten Pegunungan arfak, salah satu agenda untuk meninjau kondisi yang ada di kabupaten pegaf.

Dalam sambutanya presiden Jokowi
mengatakan bahwa, akses jalan akan diprioritaskan, sehingga menunjang berbagai aktivitas masyarakat di sektor pertanian, ekonomi dan bisnis.

 Pasalnya, Kabupaten Pegaf punya potensi pertanian daerah pegunungan yang melimpah, termasuk sektor pariwisata.

Namun, selama ini terkendala di transportasi karena akses jalan belum diaspal secara keseluruhan, dan itu salah satu kendala yang dihadapi oleh warga.

" Saya akan prioritaskan adalah akses jalan untuk segera diaspal, infrastruktur dasar utama yang segera diselesaikan adalah pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Pegunungan Arfak dengan Kabupaten Manokwari, sementara untuk fasilitas airport akan dibangun setelah pekerjaan jalan selesai, " kata Jokowi dihapan ribuan warga Pegaf.

Presiden Jokowi menambahkan, tadi saya menerima usulan dari Pak Bupati, Pak Gubernur, mengenai yang pertama, akses jalan menghubungkan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak yang selama ini masih butuh perhatian oleh pemerintah.

" Pak Bupati menyampaikan minta segera diselesaikan dan diaspal. Maka kita segera selesaikan secepatnya, agar barang-barang pertanian, produk-produk distribusi barang pertanian yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari, " ujar Presiden dan disambut riuh tepukan oleh warga.

Dalam lawatan kunjungan Presiden Jokowi ke kabupaten Pegaf yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Pada sore harinya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau fasilitas publik di Kabupaten Kaimana. Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam di Kabupaten Kaimana. (OTN)

TerPopuler