WARGA GIRIAN ATAS NYARIS TEWAS, DUA PEMUDA DiAMANKAN

WARGA GIRIAN ATAS NYARIS TEWAS, DUA PEMUDA DiAMANKAN

Senin, 21 Oktober 2019, Oktober 21, 2019


Bitung, Republiknews.com- 
Team Tarsius Polres Bitung berhasil mengamankan dua pemuda yang terlibat penganiayaan dengan barang tajam yang terjadi Perum Bimoli Kelurahan Girian Indah, Selasa (22/10/19) pukul 02.00 Wita.

Dari informasi dari warga adanya perkelahian di wilayah tersebut, Team Tarsius Polres Bitung yang dipimpin Ka Tim Tarsius Polres Bitung Bripka. Angky Koagow langsung mendatangi TKP. Setibanya di TKP, tim khusus Sat Reskrim Polres Bitung tersebut mendapati korban bernama Eman Sasoeng warga kelurahan Girian Atas sudah berlumuran darah di bagian kepala akibat luka potong.

"Setelah itu Team Tarsius langsung berkoordinasi dengan tim Resmob Polres Bitung dibawah pimpinan Kanit Resmob Polres Bitung Aiptu Yani Tumbuhan dan secara bersama-sama langsung mengejar para pelaku,"ucap Kasat Reskrim Polres Bitung AKP. Taufiq Arifin.

Setelah itu, lanjut Taufiq, para tim berkembang ke wilayah SMP 12, tepatnya di kawaduri Kelurahan Wangurer Barat, dan di tempat tersebut, pihaknya berhasil mengamankan dua orang lelaki, RT dan MA yang sedang memegang senjata tajam.


"Setelah diinterogasi, kedua lelaki tersebut mengakui telah melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap korban secara bersama-sama dengan menggunakan parang dan memotong korban di bagian kepala sebelah kanan, kepala bagian atas serta kepala bagian kiri,"tuturnya.

Sementara menurut para tersangka, kata Kasat Reskrim, tindak pidana tersebut dilakukan dengan seorang lelaki bernama Isal, yang sampai saat ini masih buron.

"Tersangka lainnya masih dikejar berkenaan dengan pelaku yang melarikan diri, akan ditangkap dan dilakukan tindakan tegas dan terukur. Untuk saat ini kedua pelaku dan barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan pelaku untuk menebas telah diamankan di Mako Polres Bitung, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,"tandas Taufiq. (Rommi)

TerPopuler