Dinas PUPR Kabupaten Keerom, Genjot Pekerjaan Di Akhir Tahun 2019

Dinas PUPR Kabupaten Keerom, Genjot Pekerjaan Di Akhir Tahun 2019

Jumat, 29 November 2019, November 29, 2019
Foto: Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Santiago Alello, ST


Keerom, Republiknews.com
Dalam rangka penanganan ruas jalan di beberapa paket item pekerjaan di tahun 2019 melalui pembangunan sarana jalan antar kampung menuju  terkoneknya akses jalan yang memadai,   ini tidak lain adalah untuk upaya mencapai target kinerja yang di harapkan bersama, semangat kerja dan dedikasi yang tinggi dibarengi komitmen pemerintah kabupaten Keerom dalam hal pembangunan jalan dan salah satu agenda program visi misi Bupati Keerom Muhamad Markum dalam pembangunan daerah bisa terwujud.

Dinas Pekerjaan umum kabupaten keerom provinsi papua terus berupaya menggenjot percepatan  pekerjaan anggaran yang dikelolanya pada APBD akhir tahun 2019 ini. kepada awak media Republiknews, kepala dinas pekerjaan  umum Santiago Alello ST, mengungkapkan kamis, (28/11/19)

" Ada beberapa paket pekerjaan yang kami tangani persentase fisik di lapangan, rata rata pekerjaan baru mencapai 75%.
Karena kebanyakan baru mengambil uang muka di akhir bulan november.
mereka bisa menagih bobot yang sudah terpasang, semoga pekerjaan bisa berjalan lancar, " beber kadis.

Untuk keuangan rata rata yang sudah di ambil uang muka 20%, sebagian sudah mengambil uang termin sebesar 60-70% karena melihat kondisi di lapangan yang sudah terpasang baru 80%

" Pembayaran tidak boleh melebihi bobot di lapangan karena kita harus saving dari 0%, jadi harapan kita setelah kontrak berakhir khusus di dinas pekerjaan umum dan penataan ruang bisa selesai 100%, " imbuhnya.

Lebih Lanjut Santiago menambahkan kepada awak media, " kita tidak bisa lagi menambah waktu ke tahun berikutnya, karena tidak punya dana untuk menambah pekerjaan tersebut. makanya pekerjaan itu akan dibayar setelah pekerjaan selesai 100%, kalaupun tidak selesai, maka yang terpasang di lapangan itu yang akan di bayar, lewat dari itu tidak bisa, " pungkasnya.

Meski tidak di pungkiri bahwa ada juga pekerjaan terkendala di lapangan karena sering terjadi keterlambatan kerja, itu tidak lain adalh faktor seperti pemalangan oleh warga dan faktor cuaca

" Khusus untuk peningkatan jalan dan jembatan yang di tangani tahun 2019 ada 12 paket. itu semua untuk jalan saja, yang mana dari 12 paket itu tersebar di asus kanto, waris dan wilayah web, " tuturnya.

melalui pembangunan sarana akses  jalan, kedepan akan sangat maksimal bila ditunjang dengan sarana jalan yang lancar dan memadai

" Kedepan, Saya berharap dengan teman teman pihak ketiga, kalau bisa pekerjaan yang sudah di kontrak dapat diselesaikan dengan waktu yang diberikan, sehingga kontrak yang sudah di tanda tangani bersama, pencapaian  target panjang dan pemanfaatan untuk masyarakat bisa terealisasi dengan baik, " tutup pria berdarah sanger besar. (OTN)

TerPopuler