GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kembali Guncang Ambon Maluku

Foto ilustrasi 

Republiknews.com-, 
Ambon kembali di guncang gempa berkekuatan magnitudo 5,1 pada selasa malam (12,11,2019) .Gempa mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah rusak dan satu orang meninggal.

Informasi  yang dirangkum, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB)  , Agus Wibisono menyampaikan:
Dampak gempa membuat kerusakan pada bangunan di beberapa titik. Dampak gempa itu berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku yang melaporkan per Rabu (13,11,2019).

Agus, menambahkan, dari laporan BPBD Provinsi Maluku melaporkan satu orang meninggal dunia karena serangan jantung pasca gempa. Korban bernama Ibrahim Bugis yang tinggal di Tantui Kampung Jawa, Kota Ambon itu diduga kaget dengan guncangan gempa, hingga meninggal dunia.

“Dari identifikasi di lapangan, dampak rusak ringan yakni Rumah Susun Waiheru di Kecamatan Baguala, Gedung Maluku City Mall dan Masjid di Gunung Malintang, Kecamatan Sirimau, kota Ambon,” kata Agus dalam keterangan releasenya.

Disamping kerusakan rumah dan bangunan  gempa ju ga menyebabkan,Monumen Patung Leo Leimena rusak yang terletak di Kecamatan Baguala kota Ambon.

Sampai berita ini direlease  pihak BPBD Provinsi Maluku masih terus koordinasi dengan tiga wilayah yang terkena dampak gempa , yaitu Kota Ambon,Seeram Bagian Barat serta Kabupaten Maluku Tengah.(Suryo).
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.