Persiapan Festival Batu Angus Rampung 80 persen, Pembukaan Resmi Besok Hari

Persiapan Festival Batu Angus Rampung 80 persen, Pembukaan Resmi Besok Hari

Jumat, 22 November 2019, November 22, 2019


Bitung, Republiknews.com- 
Festival Batu Angus atau dengan nama resmi Batu Angus Nature Festival 2019 akan dibuka secara resmi pada besok hari, Sabtu (23/11/19).

Allo Wodi, perwakilan Ivent Organizer Festival Batuangus yang ditemui di lokasi kawasan jembatan Lava Batu Angus Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga, menjelaskan saat ini, panitia tengah melakukan finishing persiapan pembukaan.

"Sampai siang sore ini, persiapan sudah 80 persen," ujar Wodi, Jumat (22/11/19).

"Rencana akan dibuka oleh Walikota Bitung Max Lomban, pada pukul 10.00 pagi, termasuk dalam opening Ceremony, berisi traditional dance Kabasaran dan rombongan VVIP akan diiringi dengan tarian Gunde , kemudian pembacaan laporan kegiatan dan formal Opening dari Pak Walikota," ujar Sekretaris Kecamatan Aertembaga, Sumeldy Maalangga.

Kegiatan ini akan digelar selama 2 hari dimulai Sabtu hingga Minggu (24/11/19).

"Ada lomba mengumpulkan sampah terbanyak dengan peserta adalah utusan kelurahan se Kecamatan Aertembaga dalam rangka Go Green Less Plastic yang telah dicanangkan oleh Pemkot Bitung dan telah dimulai sejak 20 sampai 22 November 2019," tambah mantan Lurah Madidir Unet.

Selain itu, ada juga lomba Napak Tilas sebelum opening ceremony dimulai, dan pesertanya akan menempuh rute sejauh 4 Kilometer.

Ada juga Workshop dan Talk show oleh pemerhati Lingkungan Ny Khouni Lomban Rawung dan Redaktur Mongabay Indonesia Jay Fajar.

Tak cuma itu, ada juga workshop dan Talkshow akan diisi oleh Harry Hisler Program Selamatkan Yaki dan BKSDA wilayah I Yakub Ambagau.

Ada juga hiburan, Live music dan DJ pada malam hari, ada juga Band-band kenamaan asal Sulut yang akan berpartisipasi yang akan dipandu oleh Jimmly Amir.

Pelaksanaan Festival ini juga didukung penuh oleh operator Resort di Kecamatan Aertembaga dan bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan ke Batuangus dengan sejumlah spot yang indah dan menarik.

Yang lebih hebat lagi, menurut Maalangga, kegiatan ini sepenuhnya digagas dan dikerjakan oleh Kecamatan Aertembaga bekerja sama dengan BKSDA Sulut dan sponsornya berasal dari sejumlah perusahaan yang ada di Kecamatan Aertembaga didukung oleh segenap warga Kecamatan Aertembaga.(-red)sumber: indobrita.id

TerPopuler