Pisah Sambut Kapolres Teluk Wondama Berlangsung Hikmah

Pisah Sambut Kapolres Teluk Wondama Berlangsung Hikmah

Rabu, 06 November 2019, November 06, 2019

Foto: Prosesi Pedang Pora AKBP Murwoto saat pamit.


Wasior, Republiknews.com
Polres Teluk Wondama berganti pimpinan dari AKBP Murwoto SH, SIk kini beralih ke AKBP Danang Sarifudin SIk. dalam acara tatap muka yang di hadiri sejumlah anggota polres teluk wondama serta dihadiri ibu ibu bhayangkari. Selama menjabat satu tahun tujuh hari AKBP tMurwoto memiliki kesan yang banyak selama menjabat kapolres.

Kepada seluruh jajaran kepolisian polres teluk wondama, AKBP Murwoto mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang baik selama beliau bertugas, sehingga suasana kamtibmas di wilayah hukum polres teluk wondama terjaga aman dan kondusif.
Foto: AKBP Murwoto salami perpisahan kepada anggota.

" saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran anggota polres yang selama ini telah membantu melaksanakan tugas saya selama menjadi kapolres teluk wondama, serta selalu menjalin kerja sama yang baik.
jika ada salah dan khilaf selama bertugas, saya mewakili diri pribadi memohon maaf, dan berharap Kepolisian semakin baik lagi dan menjadi erat hubungan dengan Pemerintah Daerah dan warga masyarakat, " ujar murwoto dalam sambutanya pisah-sambut di gedung polres teluk wondama, rabu (6/11/19)

Lebih lanjut Murwoto menambahkan bahwa, " Kita berharap kepada perwira maupun personel polres  tetap menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi serta membangun Polres teluk wondama bersama Kapolres yang baru, " imbuhnya.

Setelah masa akhir jabatan di polres teluk wondama, AKBP Murwoto di mutasikan ke polres paser provinsi kalimantan timur dan mengemban tugas sebagai kapolres

Sementara itu kapolres baru AKBP Danang Sarifudin SIk, dalam sambutanya, mengatakan bahwa akan melanjutkan program yang telah dijalankan sebelumnya oleh AKBP Murwoto

" Kita akan meneruskan program Kapolres sebelumnya. saya berharap adanya kerja sama yang baik antara satu sama lain. saya menghimbau kepada anggota dalam hal bertugas, kuasai tugas pokok masing masing dan silahkan komunikasikan antara satu sama lain, tidak usah mengurusi tugas orang lain. urusi saja tugas pokok sendiri, " ujarnya.

Bagaimana aturan yang ada di dinas itu  kita laksanakan dengan baik.
jadi kalau ada program tugas selesaikan tugasnya dengan baik.
hubungan kita di dasari dan di awali karena tugas, sehingga itu kita kembali ke normatifnya sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud.

" Ketika saya berhubungan dengan anggota maupun masyarakat, keluar dinas, saya lepas dan pyur sebagai masyarakat biasa. tidak ada sungkan atau batasan, siap menerima pendapat yang positif, siap menerima teguran jika ada kekeliruan. namun jika saya aktif di jam kantor dengan seragam, ada kewenangan dan pangkat disitu, ada aturan yang harus dipatuhi,
itulah ciri khas saya, " tandasnya.

Dalam penyambutan kapolres baru dihalaman kantor polres teluk wondama, ada hal unik dimana prosesi pedang pora kapolres AKBP Danang Sarifudin diiringi musik tradisional jawa. (OTN)

TerPopuler