GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

USTADZ DAS'AD LATIEF DAN QORIAH SARINI ABDULLAH SEMARAKKAN FESTIVAL WALIMA GORONTALO


BITUNG, Republiknews.com- Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung bakal menggelar Festival Walima jauh lebih semarak dan meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Ketua KKIG Kota Bitung, Kasman Uno, tahun ini Festival Walima yang digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga akan menyajikan Tablig Akbar.

"Walima merupakan tradisi tua semasa kerajaan-kerajaan Islam ada, yang dilaksanakan turun-temurun antar generasi. Meninggalkan tanah kelahiran atau hidup di tanah rantau bukan berarti meninggalkan tradisi nenek moyang. Prinsip tersebut hingga kini masih dipegang kuat oleh masyarakat suku Gorontalo yang tinggal di Kota Bitung,"jelas Kasman, Selasa (12/11/2019).

Meskipun jauh dari kampung halaman kata dia, KKIG Kota Bitung tetap menggelar tradisi itu dengan tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan antar warga Gorontalo di perantauan serta dengan suku lain yang hidup berdampingan di Kota Bitung. "Festival Walima juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam sektor pariwisata yakni wisata budaya yang merupakan salah satu kekayaan Kota Bitung,"katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Walima dan Tablig Akbar, Hasan Suga, menambahkan kegiatan tersebut selama dua hari yakni tanggal 18-19 November. "Sedangkan tabligh akbar akan berlangsung pada tanggal 19 malam dengan menghadirkan ustadz Das’ad Latief serta qoriiah intersaional Sarini Abdullah,"pungkasnya.(romi)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.