KEJARI BITUNG BAKAL BIDIK PROYEK SWAKELOLA

KEJARI BITUNG BAKAL BIDIK PROYEK SWAKELOLA

Rabu, 11 Desember 2019, Desember 11, 2019




Bitung, Republiknews.com- 
 Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung dalam waktu dekat akan meninjau Proyek Swakelola yang ada di Kota Bitung. Hal ini ditegaskan Kepala Seksi Intelijen Kejari Bitung Budi Kristiarso SH MH, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, proyek swakelola dikerjakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) yang sudah dibentuk diantaranya guru dan komite sekolah. "Jangan sampai ada indikasi keterlibatan kepala sekolah dalam setiap proyek swakelola. Karena proyek swakelola ini dikerjakan oleh panitia pembangunan sekolah yang ditunjuk,"ucap Budi.

Ia pun mengaku sudah mendapat informasi terkait adanya proyek swakelola yang langsung ditangani oleh Kepala Sekolah.

"Kami juga sudah mendapat info, katanya Kepala Sekolah sebagai pelaksana, padahal tupoksi Kepsek dalam proyek swakelola hanya sebagai pengawas," ujarnya.

Kasi Intel menjelaskan, hal tersebut termasuk pelanggaran administratif. "Tapi ada indikasi ke penyalahgunaan wewenang. Terkait pengerjaan fisiknya nanti kita liat apa sesuai juknis dan RAB,"jelasnya.

Budi pun menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor jika ada dugaan atau indikasi penyelewengan terhadap pembangunan. "Kami menghimbau kepada warga untuk melaporkan jika ada temuan di lapangan.

Tentunya dilengkapi bukti yang valid dan ada indikasi kerugian. Kami (Kejari Bitung) akan selalu sigap untuk menindaklanjuti laporan masyarakat demi terciptanya Indonesia Bebas Korupsi," tandasnya.(Rommi)

TerPopuler