PROYEK SWAKELOLA, ONDANG : P2S BUKAN PENONTON, KEPSEK TAK BISA TERLIBAT LANGSUNG

PROYEK SWAKELOLA, ONDANG : P2S BUKAN PENONTON, KEPSEK TAK BISA TERLIBAT LANGSUNG

Selasa, 10 Desember 2019, Desember 10, 2019
Kadis Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang.

Bitung, Republiknews.com- 
 Berkembangnya berita terkait adanya Kepala Sekolah yang diduga terlibat langsung (pelaksana) dalam proyek Swakelola pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) ditanggapi langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan peninjauan langsung ke sekolah-sekolah terkait pengerjaan proyek Swakelola baik  rehabilitasi maupun bangunan baru RKB.

"Secepatnya kami akan kroscek, apa sesuai dengan mekanisme. P2S nya apa sesuai SK Kepsek atau ndak. Dan tentunya kami akan tanyakan ke P2S apa dilibatkan atau tidak, sejak dimulainya pembangunan," ucap Ondang saat dikonfirmasi via Whatsapp, Rabu (11/12/2019).

Menurut Ondang, Kepala Sekolah tidak bisa terlibat langsung mengurusi pembangunan tersebut karena sudah ada Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

 "Setiap sekolah penerima DAK fisik wajib ada Panitia Pembangunan Sekolah terdiri dari unsur guru dan komite. Kepsek cuma mengawasi dan sebagai penanggung jawab bukan sebagai pelaksana. P2S harus difungsikan bukan jadi penonton,"singkatnya.(Rommi)

TerPopuler