GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Berenang 1000 meter di Selat Lembeh Prajurit Marinir Bitung demi mempertajam kemampuan berenang serta menjaga fisik


Bitung ,Republiknews- 
Demi tingkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Bitung melakukan latihan renang di laut Selat Lembeh Bitung, Sulawesi Utara. Kamis (23,01,2020).

Danyon Marhanlan VIII Bitung , Letkol  Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. memimpin langsung kegiatan pelatihan tersebut.

Sebelum melakukan kegiatan, Danyon memberikan penekanan kepada seluruh prajurit, agar melaksanakan dengan penuh semangat sesuai petunjuk pelatih untuk dapat mencapai hasil yang maksimal secara efektif dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

"Kemampuan berenang merupakan bagian dari 5 kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit Korps Marinir yaitu berlari, berenang, halang rintang, mendayung PK  dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit  tetap terjaga,” tegasnya

Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung dalam melaksanakan latihan renang laut ini bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit Petarung Yonmarhanlan Bitung melalui Latihan Standar LPD/LPK TA 2020.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu water trappen (cara mengapung di air) nonstop selama 20 menit, dilanjutkan dengan berenang tanpa alat di laut sejauh 1.000 meter ,yaitu selat di antara Kota Bitung dengan Pulau1 Lembeh.(Suryo)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.