BMKG : Peringatan dini cuaca tanggal 11 - 13 Januari 2020

BMKG : Peringatan dini cuaca tanggal 11 - 13 Januari 2020

Sabtu, 11 Januari 2020, Januari 11, 2020

Sulut, Republiknews.com,
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Sulawesi Utara, mengeluarkan surat edaran terkait kondisi cuaca di wilayah Sulut. Minggu(12-01-2020).

Melalui situs resminya, BMKG menuliskan bahwa,  adanya tekanan rendah di Samudera Pasifik, sebelah Timur Papua, menyebabkan terjadinya pola angin shearline (belokan angin) di wilayah Sulawesi Utara sehingga berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sulawesi Utara.

- Tanggal 11 Januari 2020 hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Manado, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Utara.

- Tanggal 12 Januari 2020 hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Manado, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, dan Bolaang Mongondow Utara.

untuk itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan .

Sementara, untuk wilayah laut di Sulut, BMKG mengeluarkan rilis, yang menginformasikan bahwa ketinggian ombak 1.25 - 2.5 meter berpeluang hari ini(12-01), dapat terjadi di beberapa wilayah laut di Sulut dan sekitarnya, diantaranya :
Laut Sulawesi bag. Timur
Laut Maluku
Perairan Utara Sulawesi
Perairan Kep. Sangihe
Perairan Kep. Talaud
Perairan Kep. Sitaro
Perairan Bitung-Likupang

Sumber informasi: 
Prakirawan-BMKG Sulut


(Diki).

TerPopuler