GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ditengah Corona, Anggota Polri Tetap Melayani Masyarakat Seperti Biasa



Jakarta. Republiknews. Com-
Anggota Polri tetap bekerja seperti biasa dan tak ada kebijakan kerja secara khusus di tengah wabah virus corona.

Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (17/3).

Ia mengatakan, Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya telah mengeluarkan surat telegram terkait pencegahan penyebaran virus corona. Arahan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/868/III/KEP./2020 tertanggal 13 Maret 2020.

Salah satu arahan Kapolri adalah meminta jajarannya menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan melakukan pengecekan di pintu masuk kantor kepolisian.

"Di kantor sendiri, masuk kantor, di Bareskrim kita dicek suhunya oleh Dokkes (tim Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri, kemudian disampaikan berapa suhunya," tuturnya.

Kemudian, Kapolri juga mewajibkan anggotanya menyediakan cairan antiseptik di setiap ruangan dan mencuci tangan secara rutin. Untuk menjaga kebugaran para anggota, kata Argo, mereka melakukan stretching atau perenggangan usai melaksanakan apel pagi.

Kebersihan kantor turut menjadi perhatian berikutnya. Selain rutin membersihkan kantor kepolisian, penyemprotan dengan disinfektan juga akan dilakukan.

"Kita juga sedang, kalau nanti sudah ada, kita melakukan penyemprotan disinfektan. Nanti di kantor, asrama, akan kita lakukan," tuturnya.
*Pelayanan SIM dan STNK Normal*
Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan pelayanan SIM dan STNK di kantor kepolisian tetap berjalan normal meskipun di tengah pandemi virus corona Hb (COVID-19).

"(Untuk pelayanan) SIM dan STNK masih bisa (secara) online dan datang ke kantor kepolisian. Masing-masing Samsat dan Satpas SIM sudah menerapkan SOP (standar operasional prosedur) untuk mencegah (penularan virus) corona," kata Irjen Istiono saat dihubungi, Senin (16/3/2020).

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang hendak mengurus SIM, di pintu masuk, mereka akan dicek suhu tubuh oleh polwan yang bertugas. Juga disediakan tisu dan cairan hand sanitizer.

Hand sanitizer juga disediakan di ruang tunggu pelayanan dan di loket pendaftaran SIM.

Agar kebersihan selalu terjaga, petugas juga membersihkan gagang pintu masuk kantor kepolisian, secara berkala.

Mobil SIM Keliling pun tetap beroperasi untuk melayani masyarakat. "Masih (beroperasi seperti biasa)," katanya.
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.