Door to door, Personel Kodim 1207/BS Kawal Distribusi Beras Bantuan di Pontianak Timur

Door to door, Personel Kodim 1207/BS Kawal Distribusi Beras Bantuan di Pontianak Timur

Minggu, 26 April 2020, April 26, 2020


Republiknews.com, Pontianak-  Tak hanya menjadi Garda Terdepan dalam penanganan virus corona (Covid-19) di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-04/Pontianak Timur, pada hari Sabtu (25/4) melakukan pengawalan terhadap distribusi beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Minggu (26/4/20) -

Hal ini juga dilakukan Koramil 1207-04/Pontianak Timur bersama-sama dengan Polsek Pontianak Timur sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pontianak Timur. Untuk upaya pencegahan penyebaran virus, pembagian beras bantuan dilakukan secara door to door kepada masyarakat dengan mendapat pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Danramil 1207-04/Pontianak Timur, Mayor Inf Teguh yang turut langsung dalam kegiatan pengawalan mengatakan, dalam rangka menghadapi Covid-19 yang belum tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Sehingga dari Pemerintah Provinsi Kalbar memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat. Untuk wilayah Kecamatan Pontianak Timur ini ada 29.550 Kg beras yang dibagikan kepada masyarakat.

"Di dalam pembagian atau pendistribusiannya ini, kami bersama - sama dengan Polsek Pontianak Timur dan didampingi para Lurah, kami juga koordinasi dengan Camat sehingga dalam pendistribusian ini berjalan lancar tidak terjadi permasalahan. Karena ini menyangkut masalah makanan," katanya.

Lanjutnya mengatakan, agar dalam ditribusi beras bantuan tidak menyalahi prosedur tetap pencegahan virus corona, sehingga ada cara - cara yang sudah disepakati bersama. Bahwa dalam pembagian beras tidak dilakukan dengan mengumpulkan massa.

"Sesuai dengan Instruksi Presiden bahwa kita harus melaksanakan physical distancing. Sehingga kami yang door to door datang ke masyarakat, untuk mengantarkan beras tersebut. Sesuai dengan data dari Kelurahan, yang dihimpun dari RT siapa - siapa saja yang berhak menerima," ujarnya.

Danramil 1207-04/Pontianak Timur, Mayor Inf Teguh mengungkapkan, bahwa selain melaksanakan pengawalan beras bantuan, dalam pencegahan Covid-19 serta mengatasi dampaknya di masyarakat, Koramil Pontianak Timur telah melakukan berbagai langkah upaya. Diantaranya telah melakukan melakukan penyemprotan disinfektan. Serta membagikan nasi kotak dari Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura kepada masyarakat.

"Kami juga telah melakukan pemeriksaan suhu badan anggota Koramil serta warga di wilayah Kecamatan Pontianak Timur," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler