Lindungi Warga Papua, Satgas Yonif 713 Disinfektan Muara Tami

Lindungi Warga Papua, Satgas Yonif 713 Disinfektan Muara Tami

Rabu, 01 April 2020, April 01, 2020


JAKARTA,- Republiknews. Com-Tidak saja untuk mencegah, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Satgas Yonif 713/ST di Muara Tami juga untuk melindungi  warga Papua dari dampak Pandemi virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Jayapura, Papua, Rabu (1/4/2020)

Diungkapkan Dansatgas, penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum pada Selasa (31/3/2020), dilakukan Satgas bekerja sama dengan Puskesmas Koya Barat.

"Ini kami lakukan agar semua fasilitas umum yang ada di Muara Tami, bersih dari virus Corona," ungkap Dony.

"Sasarannya antara lain, sekolah-sekolah, tempat pemancingan, kantor Distrik Muara Tami dan sebagainya," imbuhnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dony, virus Corona ini sangatlah cepat dan pesat penularannya, tidak hanya negara Indonesia saja yang dilanda oleh virus ini namun termasuk beberapa negara di dunia.

Virus Corona sendiri,  pertama kali ditemukan di Kota Wuhan Cina pada akhir Desember 2019. Pada banyak kasus virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu.

"Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia)," terang Dony.

Oleh karenanya, tambah Dony, dengan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, masyarakat dapat  melakukan aktivitas hari-hari dengan perasaan aman. (Dispenad)

TerPopuler