Medan Sulit Bukan Halangan Bagi Babinsa Kawal Distribusi Beras

Medan Sulit Bukan Halangan Bagi Babinsa Kawal Distribusi Beras

Minggu, 19 April 2020, April 19, 2020

Landak, - Republiknews. Com,  Menindaklanjuti permintaan dukungan dari Bulog Kalimantan Barat kepada Pangdam XII/Tpr untuk membantu dalam pendistribusian beras bantuan Gubernur ke daerah sulit dijangkau, Kodim 1201/Mempawah mengerahkan kendaraan milik Batalyon Artileri Medan 16/Komposit untuk salurkan bantuan ke Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Distribusi dilakukan dari Simpang Mungguk Ngabang pada hari Sabtu (18/4) sore.Minggu (19/4/20) .

Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah pada hari ini di Makodim 1201/Mph menjelaskan, Kecamatan Air Besar merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Landak yang memiliki kondisi medan sangat sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Untuk bisa sampai diperlukan spesifikasi kendaraan yang memiliki gardan 2 (double gardan).

"Dengan alasan tersebut kita bekerjasama dengan Yonarmed 16/Kmp mengerahkan 1 unit Fuso dan 1 unit Unimog untuk membantu Bulog mendistribusikan beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Air Besar," terangnya.

Dikatakan juga oleh Dandim 1201/Mph dalam pendistribusian beras bantuan ke Kecamatan Air Besar juga mendapat pengawalan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas Polres Landak dan Aparat Pemerintah Desa di Kecamatan Air Besar.

"Demi mengatasi kesulitan masyarakat apapun akan kita lakukan, karena TNI adalah milik rakyat," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler