GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Satgas Yonif 754 Kostrad dan Warga Bersatu Cegah Corona di Papua



JAKARTA - Republiknews. Com,  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersatu dengan warga di perbatasan RI-PNG mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di wilayah Distrik  Sarmi, Papua.

Dalam rilis tertulisnya di Mimika, Senin (6/4/2020), Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK  Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan pihaknya bersama seluruh komponen daerah turut mencegah penularan virus Covid 19 yang saat ini sedang menjadi pandemi global.

"Wabah virus Corona ini penularannya tidak memandang status sosial, siapapun bisa terjangkiti. Oleh sebab itu merupakan upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus ini, agar tidak semakin meluas," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, wilayah perbatasan antar negara, sangat memungkinkan terjadinya penyebaran virus ini, karena adanya pelintas batas antar negara.

"Untuk pencegahan, Satgas kami  bersama instansi pemerintah setempat bekerja sama agar penyebaran virus ini tidak sampai ke wilayah ini, dengan melakukan pemeriksaan lebih ketat dan menutup akses yang dapat digunakan untuk pelintas batas," tuturnya.

Sementara itu, Serka Mislan selaku Danpos Sarmi mengatakan, selain mengamankan kegiatan wilayah perbatasan dari berbagai kegiatan ilegal, di sisi lain  juga membantu untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Walaupun tugas kami menjaga pengamanan perbatasan, namun kami juga memiliki kewajiban untuk pencegahan menyebarnya virus Corona ini, " ungkapnya.

Idrus (43) salah satu tenaga kesehatan mengatakan bahwa Kabupaten Sarmi merasa terbantu dengan kehadiran Satgas yang membantu dalam sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona ini. (Dispenad)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.