GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Begini Aksi Mulia yang Dilakukan Alumni AKPOL ANGKATAN 2001 SARJA ARYA RACANA (SAR 2001) Sebagai Bentuk Peduli Dampak Covid-19


Republiknews.com- 
Polressimalungun.com - Setelah Polri melakukan Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 pada Jumat (15/05/2020) lalu, hari Kamis sd Jumat (21-22 Mei 2020), Ikatan Alumni Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Racana, melaksanakan kegiatan bakti sosial secara serentak, berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Mengambil tagline Peduli Masyarakat terdampak Covid 19, para Alumni Akpol Angkatan 2001 berbagai kabupaten di Indonesia membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan bahan pangan pokok lainnya kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.
Selain itu, paket bantuan diberikan bagi warga terdampak untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah stay at home dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Alumni Akpol 2001 dapat berbagi dengan masyarakat, semoga kegiatan Bakti Sosial selama 2 hari oleh Alumni Akpol 2001 dapat bermanfaat masyarakat terdampak Covid 19”, kata ketua Angkatan Alumni 2001 Kapolres Cilacap Dery Agung Wijaya, S.H., S.I.K., M.H.

Dari Kepulauan Karimun, Kapolres AKBP. Dr. Muhammad Adenan, S.H., S.I.K., M.H. mambagikan Paket Sembako kepada warga dipelosok menggunakan Kapal Patroli Polair Polres Karimun, “ Alhamdulillah kami senang berbagi paket sembako dengan warga sekitar, smoga sumbangan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat untuk warga ditengah pandemi Covid 19, kata Kapolres M. Adenan.

Jawa Tengah, Karanganyar, Kapolres AKBP. Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.H., Bersama Akabri 2001 Dwipa Arya (AD, AU, AAL, dan POLRI) membagikan 11.995 paket sembako dan makanan tajil serta 20 ton beras di wilayah solo raya : gondang rejo, Colomadu, dan Mojogendang, “Semoga saudara-saudara kami senantiasa sehat selalu, dijauhkan dari Covid 19, dan smoga sedikit bantuan kami dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat”, ujar Kapolres Karanganyar Akbp. Leganek.

Beranjak di Kepulauan Riau, Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si. membagikan paket sembako bagi masyarakat pesisir pantai di wilayah Natuna, pembagian paket sembako yang juga didampingi oleh Dandim Natuna, langsung menyentuh masyarkat pesisir yang membutuhkan bantuan di tengah pandemic Covid 19, Ujar Kapolres Natuna AKBP Ike.

Di bumi Cikole, Lembang Bandung Danyon B Sat Brimob Polda Jabar, AKBP. Sarly Sollu, S.I.K., M.H., meminpin pelaksanaan Baksos serentak Alumni 2001 bersama personil Yon B Polda Jawa Barat di sekitar Desa Cikole, paket berupa makanan dan paket sembako didistribusi langsung melalui pemuka masyarakat, maupun pengendara yang melewati Mako Batalyon B Sat Brimob, “Semoga sumbang sih yang tidak seberapa ini dapat berguna bagi masyarakat”, ujar AKBP. Sarly.

Di kota Nganjuk, Kapolres AKPB Handono Subiakto, S.I.K., memimpin pelaksanaan bakti sosial di wilayah Kabupaten Nganjuk, pembagian paket sembako yang diberikan baik kepada pengemudi becak, tukang ojek, maupun masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Nganjuk, Bismillah smoga sedikit bingkisan dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat, ujar KBP. Handono Subiakto.

Di Kabupaten Bodowoso, Kapolres Erick Frendriz, S.I.K, yang tidak asing lagi dalam prestasi pengungkapan Narkotika Besar di Wilayah Jakarta Barat sebelumnya, memimpin kegiatan Bakti Sosial 2001 secara serentak di Kabupaten Bondowoso, Pelaksanaan Bakti Sosial yang kami lakukan langsung menyentuh kepada masyarakat kecil di wilayah Bondowoso yang sangat membutuhkan, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat bekerja kembali “ujar Kapolres Bodowoso AKBP Erick Fendriz.

Di Provinsi Lampung, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setawan, S.I.K., melaksanakan kegiatan bakti sosial yang Didampingi Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, “Dalam Bakti Sosial Serentak 2001, Siang Ini kita telah selesai melaksanakan bakti sosial di beberapa titik di wilayah Lampung, Smoga sedikit bingkisan dari kami membawa berkah untuk masyarakat sekitar. Amien” Ujar Kapolres Lampung Timur.

Beranjak di Sumatera Barat, AKBP. Aditya Galayudha F Lubis, Kapolres Dharmasraya, memimpin pelaksanaan Bakti Sosial Serentak Alumni Akpol 2001, Di beberapa titik di Kabupaten Dharmasraya, “Di tengah pandemi Covid 19 ini, tentunya masyarakat sangat membutuhkan kepedulian, Smoga sedikit yang kami berikan berguna bagi masyakat setempat”, ujar Kapolres Aditya.

Di Jawa Timur, Kapolres Kediri AKBP. Miko Indrayana, S.I.K., melakukan bakti sosial Alumni Akpol2001 secara serentak dijajarannya, dengan membagikan paket tajil dan sembako di beberapa titik Kota Kediri, Bersama dandim 0809 Kediri Kapolres memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, “Smoga bantuan sembako yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat”ujar Kapolres Miko.

Sementara di Kalimantan Tengah, Kapolres Barito Timur, AKBP. Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., beserta jajaran melaksanakan bakti sosial Alumni 2001 di wilayah Barito Timur, “pada hakekatnya kami hadir ditengah masyarakat untuk merasakan hal yang sama, smoga bantuan paket sembako yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi masyarakt”, ujar AKBP. Hafidh.

Di Korbrimob Polri, Danyon B Resimen III Pasukan Pelopor, AKBP. Rentrix Riyaldi, S.I.K., Alumni akpol 2001, turut membagikan paket sembako di Kampung Lio Kec Pancora Mas Kota Depok, “Alhamdullilah siang ini Alumni Akpol 2001 melaksanakan bakti sosial secara serempak di seluruh Indonesia, semoga bantuan paket sembako ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat di tengah Covid 19”, pangkas AKBP. Rentrix.

Beralih di Jawa Barat, Kapolres Majalengka AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., Adimakayasa Akpol 2001 bersama Dandim 0617 Majalengka menggelar bakti sosial AKABRI 2001, dengan 1500 paket sembako yang di bagikan dibeberapa titik wilayah Polres Majalengka. “Kebersamaan antara TNI dan Polri khususnya Alumni 2001, alhamdullilah kami melaksanakan Bakti Sosial Bersama kepada masyarakat, smoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, ujar AKBP. Bismo.

Di Kalimantan Barat, Polres Marowali dipimpin Kapolres AKBP. Bayu Indra Wiguno, S.I.K., membagikan 500 paket sembako, yang berisi beras, gula, minuman ringan, “Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Akpol 2001, yang dilaksanakan 2 hari ini, tak lain bertujuan untuk sedikit meringankan masyarakat yang terdampak Covid 19, smoga bermanfaat, Pangkas AKBP. Bayu Indra.

Di Polda Banten, AKBP. Maryono, S.I.K. Kapolres Serang Bersama AKBP. Heri Sugeng Priyanto, S.I.K. (mahasiswa sespimmen 60), staf dan Toga/Tomas melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Serentak Alumni 2001, bertempat di Komplek Perum Taman Ciruas memberikan tajil dan paket sembako terhadap masyarakat ciruas, “Alhamdullilah smoga bantuan ini dapat memberikan sedikit manfaat bagi masyarakat, dan smoga wabah Covid 19 cepat berlalu” Ujar AKBP. Maryono.

Di Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma Sari Irawan, S.I.K., Bersama staf dan jajaran membagikan paket sembako di beberapa titik Kepulauan Talaud, acara pemberian paket sembako bagi masyarakat ditengah pandemi Covid 19 khususnya di kepulauan talaud sangat berarti, dimana Polri harus senantiasa mempererat hubungan dengan masyarakat untuk Bersama-sama peduli dalam menghadapi Covid 19 ini, ujar AKBP. Alam.

Beralih di Lembaga Pendidikan Sespim Polri, beberapa Alumni AKPOL 2001 yang mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Angkatan Dikreg 60, turut melakukan kegiatan Bakti Sosial secara serentak Alumni 2001, dimotori oleh serdik sespimmen Panji Santoso, S.I.K., membagikan paket daging sapi untuk warga sekitar Desa Suksirna, Jonggol, Bogor, semoga bantuan paket daging sapi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ujar Panji

Di Sumatera Utara, Kapolres Simalungun AKBP. Agus Waluyo, S.I.K. melaksanakan bakti sosial secara serentak Bersama jajaran dalam Alumni Akpol 2001 Peduli masyarakat terdampak Covid 19. Bantuan ratusan paket sembako yang disalurkan Bersama jajarannya ditujukan kepada anak yatim piatu, buruh, pemulung, tukang becak, ojek dan korban PHK di beberapa tempat di Simalungun, “Smoga sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 khsusnya di wilayah Simalungun” kata AKBP Agus.

Masih di sumatera utara, Danyon A Brimob Polda Sumut, AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., Bersama personel Yon A Brimob Polda Sumut turut melakukan bakti sosial Alumni Akpol 2001 di sekitar mako Brimob Polda Sumut, “Puji Tuhan pada hari ini kami beserta personel brimob Polda Sumut, mengelar bakti sosial Bersama Alumni akpol 2001, Smoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu masyarkat ditengah Covid 19”. Kata AKBP. Boy.

Sementara di makassar, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diare Estetika, S.I.K., turut melaksankan Bakti Sosial Alumni Akpol 2001 Yon Sarja Arya Racana, Pembagian paket sembako sebanyak 250 Paket dibagikan Bersama anggota sat narkoba Polrestabes Makassar kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan ditengah Covid 19, alhamdullilah sore ini kami dari ikatan Alumni Akpol 2001 dibantu personel Polrestabes Makassar telah melaksanakan kegiatan baksos, smoga sedikit bantuan dari kami dapat membantu masyarakat. Amien, ujar Kompol Diare.

Di Provinsi Jambi, Polres Tanjung Jabung Barat dan Kodim 0419 dipimpin Kapolres Tanjab AKBP. Guntur Saputro, S.I.K., M.H. beserta Dandim 0419 Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP berikut jajaran melaksankan Kegiatan Bakti Sosial Alumni Akpol 2001 dengan membagikan paket sembako di dua pesantren di wilayah tanjung jabung barat. “Pelaksanaan bakti Sosial Alumni Akpol 2001 yang diselenggarakan di Tanjab tetap memedomani pedoman protocol Covid 19, dan smoga sedikit bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para santri”, kata AKBP. Guntur.

Di Jawa Tengah, Kapolres Cilacap Dery Agung Wijaya, S.H., S.I.K., M.H sebagai ketua Angkatan Alumni AKPOL 2001 Yon Sarja Arya Racana, sekaligus pemrakarsa kegiatan Bakti Sosial Serentak Ikatan Alumni AKABRI 2001, beserta jajaran Polres Cilacap turut melaksankan kegiatan bakti sosial secara menyeluruh dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Cilacap. “Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Alumni Akpol 2001 dapat berbagi dengan masyarakat, semoga kegiatan Bakti Sosial selama 2 hari oleh Alumni Akpol 2001 dapat bermanfaat masyarakat terdampak Covid 19”/joe
“TOGETHER WE ARE STRONG”
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.