MA Alkhairaat Bitung Siap Menggelar Pengumuman Kelulusan Siswa Secara Daring

MA Alkhairaat Bitung Siap Menggelar Pengumuman Kelulusan Siswa Secara Daring

Jumat, 01 Mei 2020, Mei 01, 2020
Ketua Panitia Kelulusan MA Alkhairaat Bitung, Muh Kurnia Sikki S.Pd.

Republiknews.com - Bitung,
Sesuai peraturan Sekjen Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2020, kelulusan SMA, SMALB, SMK, MA, Program Paket C atau sederajat ditetapkan tanggal 2 Mei 2020.

Madrasah Aliyah(MA) Alkhairaat Bitung merupakan salah satu sekolah Swasta yang ada di Kota Bitung  yang siap menggelar kelulusan serentak pada besok hari.

Dengan jumlah peserta didik kelas XII, 58 orang, MA Alkhairaat Bitung akan menyelenggarakan Pengumuman secara  Daring, menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan oleh pihak Madrasah.

Ketua Panitia Kelulusan MA Alkhairaat Bitung, Kurnia Sikki S.Pd menyatakan bahwa pengumuman secara daring ini akan dilaksanakan sesuai arahan Kemendikbud.

"Kelulusan siswa-siswi Madrasah Aliyah Alkhairaat Sudah direncanakan jauh hari sesuai surat edaran kemendikbud pada 20 April  2020" Jelas Muhammad Kurnia.

Dirinya menambahkan, butuh peran penting dari guru dan Peserta didik Kelas XII dalam keberhasilan pengumuman kelulusan besok.

Dalam penerapannya, Kurnia menjelaskan terkait hal tekhnis yang nantinya bila siswa tidak memiliki perangkat android atau alamat email ataupun kendala lainnya, supaya dapat menghubungi panitia yang akan standby di sekolah sampai waktu berbuka puasa.

"Kami panitia siap sedia membantu peserta didik yang mengalami kesulitan IT dan lain sebagainya, dengan mengutamakan memakai masker dan selalu menjaga jarak" kembali Kurnia menjelaskan.

Permohonan maaf juga disampaikan oleh Kurnia, dirinya berharap proses kelulusan nanti akan terlaksana dengan baik.

" Kami selaku panitia memohon maaf  kepada orang tua peserta didik kelas 12, apabila dalam pelaksanaan pengumuman ada kekurangan,  Insya Allah kedepan akan kami perbaiki"tuturnya.

Sementara itu, sejumlah siswa cukup khawatir saat menantikan hasil yang akan diumumkan secara daring pada besok hari.

Salah satu siswa saat dikonfirmasi via WA, jumat(01/05/20), meski optimis namun mengaku khawatir dengan hasil yang akan diterima nanti,    "Saya berharap saya dan teman-teman bisa bisa lulus 100%". balas Akbar Waroka dengan emote cemas.




 Rep:(MTM)

TerPopuler