GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kampanye Konservasi Alam Terus Bergaung


Republiknews- Bitung
Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution untuk memperingati Hari Konversi Alam Nasional (HKAN) tahun 2018 di kota Bitung, disambut Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, di Kawasan Wisata Alam (KWA) Batu Putih, Tangkoko, Kamis (30/8).

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya mengatakan kampanye konservasi alam harus terus menerus digaungkan. ia  menyebutkan, agenda ini harus menjadi sikap hidup dan budaya bangsa.

"Kehidupan manusia tergantung pada alam, pada sumber daya yang dihasilkan oleh ekosistem alam. Bila semua itu rusak atau musnah,demikian juga kehidupan kita," tuturnya.

Terkait dengan Tema peringatan HKAN tahun 2018 ini yaitu "Harmonisasi Alam dan Budaya", ia menjelaskan kedua unsur tersebut telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia termasuk di Kota Bitung. "Kita mengenal berbagai macam pengobatan alternatif  lewat bersatunya antara alam dan budaya kita." jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Pusat sehingga penyelenggaraan HKAN tahun 2018 boleh dilaksanakan di Kota Bitung. ia juga memaparkan berbagai program Pemerintah Kota Bitung dalam mewujudkan kota bersih dan ramah lingkungan antara lain dengan program Bitung Less Plastic City.

 " Program ini dilaunching pada bulan Juli tahun 2017, tepat di peringatan HKAN tahun lalu dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat kota Bitung sehingga sampai saat ini kota Bitung mampu menekan keberadaan sampah plastik." jelas Lomban.

Lomban  berharap  keberadaan  Taman Wisata Alam Batu Putih Tangkoko yang dipenuhi dengan berbagai keanekaragaman hayati dan terbuka untuk diteliti yang telah menjadi salah satu destinasi wisata kota Bitung  yang mendunia, mampu mendapatkan perhatian Pemerintah pusat demi kelestarian dimasa yang akan datang.

Turut hadir Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, Sekertaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Forkopimda, para pejabat lingkup Kota Bitung dan Instansi terkait lainnya.



Republiknews.com
Rep : Suryo - Romi A
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.