GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

IWO (Ikatan Wartawan Online) Bitung galang dana kemanusiaan Untuk Palu dan Donggala


Republiknews - Bitung
Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bitung menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Kebupaten Donggal dan Kota Palu, Senin (01/10/2018).

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilaksanakan di depan Polsek Maesa Jalan Sam Ratulangi dengan minta partisipasi pengguna jalan yang melintas di depan Kantor walikota Bitung, tepatnya depan Polsek Maesa.

Dalam penyampaianya Ketua IWO Kota Bitung, Hezky Goni, saat ikut dalam penggalangan dana tersebut, Kegiatan ini dilakukan atas rasa kemanusian dan sepenanggungan dengan apa yang dirasakan warga di Donggala dan Palu.

“Di Donggala dan Palu, ada juga anggota IWO yang terkena dampak gempa dan tsunami. Dan semoga lewat aksi ini bisa membantu,” ungkap Hezky.

Dalam penggalangan dana bukan hanya diikuti insan Pers yang tergabung dalam wadah IWO Kota Bitung, tapi juga ikut bersama-sama menggalang dana sejumlah organisasi seperti MPA Ceteris Paribus STIE Petra Kota Bitung, KPA Tulap dan Juventus Club Indonesia.

"Sementara dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan seperti makanan instan, air mineral dan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan para korban saat ini,”

Dalam Penyaluran bantuan kemungkinan besar akan menggunakan jalur laut, tinggal menunggu jadwal kapal yang akan menuju ke lokasi bencana, kata ketua IWO Bitung.

“Selain penggalangan dana, sejumlah amggota IWO Kota Bitung juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dan barang lain yang sekiranya dibutuhkan lokasi bencana dan bisa jadi kegiatan penggalangan dana tetap dilanjutkan,, tutup Hesky Gony.


Republiknews.com
Suryo
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.