GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Banyak Pengendara Sepeda Motor Takut Kena Razia Karena Tak Pakai Helm

Salah satu sepeda motor kabur tanpa arah karena  menghindari razia polisi.

Bitung-Republiknews. Sejumlah pengendara sepeda motor memilih balik arah ketimbang harus kena tilang disaat Satlantas Polres Bitung menggelar razia. sabtu(24-08-2019).

Aksi balik arah yang dilakukan pemotor ini terlihat spontan ketika melihat papan  yang bertuliskan " operasi Kepolisian" terpampang di depan mata.

Sangat disayangkan, aksi balik arah dengan kecepatan tinggi oleh para pemotor ini justru membahayakan para pengendara itu sendiri.

Pantauan awak media dilapangan, sabtu(24-08-2019), Terlihat sejumlah pemotor menghindar dengan tergesa-gesa ditengah keramaian lalu lintas tanpa mempedulikan keselamatan diri dan orang lain.

Salah satu pengendara mengatakan " Padahal razia ini dilakukan untuk menertibkan  kendaraan dan pengendara yang tidak tertib, toh kalau surat-surat lengkap kenapa mesti takut." tutur Thamrin.

Lain lagi dengan Desi, dirinya memilih pasrah saat terjaring razia pada saat itu karena kedapatan tidak memakai helm.

" saya sadar mengakui salah karena tidak memakai helm, bersyukur masih diingatkan oleh pak Polisi." ujar Desi

Kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan faktor keselamatan di jalan raya sangat penting, terutama helm bagi pengendara sepeda motor dan seat belt atau sabuk pengaman bagi pengendara roda empat. ( Suryo-Thamrin ).
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.