ASDP Bitung Optimalkan Keselamatan dan Kenyamanan Penumpang Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 -->

ASDP Bitung Optimalkan Keselamatan dan Kenyamanan Penumpang Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Senin, 23 Desember 2019, Desember 23, 2019
Kepala ASDP Bitung, Burhan Zhaim. ( Foto:Giyat )

Bitung, Republiknews.com- 
Hingga saat ini, lonjakan jumlah penumpang dalam rangka natal 2019 dan tahun baru 2020 di ASDP kota Bitung masih belum terlihat signifikan.

Hal ini terlihat dari situasi dipelabuhan ASDP Bitung, saat sejumlah awak media melakukan pantauan. Senin(23-12-2019).

Kepala ASDP Bitung, Burhan Zhaim saat ditemui menuturkan bahwa, tidak terlihat lonjakan penumpang, dikarenakan para pengguna jalur laut sudah memahami sirkulasi jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal.

Dengan adanya hal ini, sehingga kemungkinan terjadi lonjakan penumpang tidak terjadi karena sudah terurai.

" Peningkatan tidak terlalu signifikan,  karena para pengusaha sudah mengatur jadwalnya, berdasar pengalaman yg sudah ada dan biasanya H-5 prioritas barang, sedangkan penumpang pada H-2". Jelas Burhan.

Burham menambahkan, untuk keberangkatan kendaraan jenis Truk untuk keperluan logistik ke beberapa wilayah Indonesia Timur sudah teratasi.

Saat ditanya terkait kenyamanan dan keselamatan para penumpang, dirinya menjelaskan diharapkan adanya kerjasama dan saling komunikasi antara penumpang dan kru kapal tentunya.

" pastikan bahwa penumpang diatas kapal sudah memiliki tiket,  kalau ada kesulitan, supaya dapat menghubungi kru di atas kapal." jelas Burhan.

Selain itu, dirinya menambahkan supaya selama perjalanan,  diharapkan saling menjaga dan mengingatkan sesama penumpang agar memperhatikan hal-hal tidak diinginkan terjadi,
" jangan buang sampah di laut, Jangan merokok" .jelas Burhan.

" Untuk itu saya doakan ketemu dengan keluarga, bahagia, bisa bersuka cita merayakan natal dengan keluarga, lebih semangat lagi memasuki tahun baru 2020." ujar Mantan Kepala ASDP Kupang ini. (Suryo)  sumber


TerPopuler