Dikunjungi Desli Sumampouw, Anak-Anak Panti Asuhan ini Terlihat Sumringah -->

Dikunjungi Desli Sumampouw, Anak-Anak Panti Asuhan ini Terlihat Sumringah

Kamis, 19 Desember 2019, Desember 19, 2019

Bitung, Republiknews.com -
Rasa syukur meluap terpancar dari wajah  bocah kecil saat acara bermain mereka harus terhenti ketika dikunjungi oleh seseorang.

Sedikitnya 20an anak usia 4 hingga 12 tahun terlihat sumringah ceria, tatkala tempat tinggal mereka didatangi oleh wajah yang tidak asing lagi.

Kali ini berbeda, kegembiraan mereka seperti terobati,  karena dapat bertemu dan melihat langsung, sosok yang selama ini hanya mereka kenal lewat sekolah dan media massa.

Ketua KPU Bitung, Desli Sumampouw langsung disalami satu persatu oleh anak-anak ini, seolah mereka akrab saling mengenal tanpa beban.

Namun, suasana ceria seketika berubah haru ketika syair sebuah nyanyian " Ingin Sekali dimalam yang Kudus ada mama papa", terucap dari suara polos mereka.

Sangat menggugah perasaan bagi siapa saja yang sempat hadir saat itu, karena syair ini dinyanyikan oleh mereka, anak-anak  penghuni Panti Asuhan " Suara Kasih " .

Syair itulah sebagai tanda sambutan bagi Desli Sumampouw, yang terlihat tak mampu membendung air matanya.

Saat itu, dirinya terlihat langsung menemui pengasuh panti,   sembari menyerahkan sesuatu, yang belakangan diketahui adalah nota DO untuk lima belas Sak Semen.

Saat ditanya keberadaannya di panti tersebut, dirinya mengaku pernah datang ke tempat ini beberapa waktu yang lalu
" tadi spontas saja tiba-tiba langsung ingin kesini. Tapi sebelumnya, persisnya kapan saya lupa, waktu itu saat anak saya usia 7 tahun merayakan ultahnya disini." tutur Sumampouw.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa   sentuhan kasih olehnya tidaklah seberapa, namun hal ini merupakan sebuah bentuk rasa peduli bagi sesama  " jangan melihat berapa banyak yg boleh saya beri, tapi ini menjadi ketulusan dari hati yang paling dalam." kata Sumampouw  kepada pengurus panti.

Saat itu, Kepala Panti Asuhan Suara Kasih, Wolwin Adam mengutarakan,
" Saya atas nama anak-anak di panti ini mengucapkan terima kasih. Kami tahu bukan karena kuat dan gagahnya pak ketua, tapi kasih dan karunia Tuhan hingga dapat menyatu dengan anak-anak ini. Semoga diberkati oleh Tuhan dalam mengemban tugas negara yang sangat berat ini, kami bersama anak-anak selalu berdoa,  agar Tuhan selalu menyertai dalam mengemban tugas sebagai ketua kpu. " ucap kepala panti sambil diaminkan oleh anak-anak asuhnya.

Diketahui, Panti Asuhan yang beralamat di Kadoodan, RT 007/RW 02, Bitung Barat Satu, Madidir, kota Bitung, saat ini sedang dalam renovasi penambahan beberapa ruangan sejak tahun 2017 dan baru rampung sekitar enam puluh persen.

Dihuni oleh tiga puluhan lebih anak asuh, dengan rentang terkecil berusia empat tahun dan tertua delapan belas tahun. Panti ini berdiri sejak tahun 2002 dibantu oleh Istri Kepala panti dan tiga orang tenaga sukarelawan. kamis(19-12-19).(Rommi, Said)



editor: tzr

TerPopuler