Cegah Covid-19, Yonbekang Kostrad Disinfektan Lingkungan -->

Cegah Covid-19, Yonbekang Kostrad Disinfektan Lingkungan

Senin, 30 Maret 2020, Maret 30, 2020


JAKARTA,  - Republiknews. Com-Upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19), dilakukan  Yonbekang 2 Kostrad dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan Danyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Malang, Senin (30/3/2020).

Dikatakan Danyon, kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh dilingkungan Yonbekang 2 Kostrad untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona.

“Kita lakukan penyemprotan di ruangan perkantoran, gudang, tempat ibadah, kendaraan dan peralatan materiil yang ada,” kata Firmanuddin.

“Termasuk juga di lingkungan tempat tinggal anggota kita,” tambahnya.

Dalam mencegah penyebaran virus corona ini di lingkungannya, dijelaskan Danyon setiap personel dan tamu juga wajib terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan tersebut.

“Untuk personel dan tamu, kita siapkan petugas kesehatan untuk pengukuran suhu tubuh”, ucap Firmanuddin.

“Juga kita siapkan tenda sterilisasi, dimana personel dan tamu disemprotkan cairan disinfektan sebelum memasuki lingkungan kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, satuan juga menghimbau para prajurit dan keluarganya, agar selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan tempat  kerja, dan tempat tinggalnya.

“Di setiap ruangan perkantoran, kita siapkan sarana cuci tangan dengan sabun dan antiseptik,” ujar  Firmanuddin.

“Agar kebersihan diri personel tetap terjaga sebelum dan sesudah beraktivitas,” jelasnya.

Selanjutnya Danyon juga mengharapkan agar setiap prajuritnya dan keluarga mematuhi dan mengikuti arahan yang telah diberikan.

“Seperti melaksanakan anjuran untuk melakukan _social distancing_, tidak keluar rumah atau bepergian ke tempat keramaian, menjaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan dan gunakan masker,” jelas Firmanuddin.

“Selain itu, tetap menjaga kesehatan dengan olahraga, dan konsumsi makanan yang bergizi,” tambahnya.

“Harus kita patuhi bersama, sehingga pencegahan penyebaran virus ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan semua,” pungkasnya. (Dispenad).

TerPopuler