GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 133/YS Sempot 3 Desa dengan Disinfektan



Ketungau Hulu -Republiknews. Com, 
 Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti melakukan penyemprotan disinfektan pada wilayah tiga desa di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (31/3/2020).

Aksi untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini ikut melibatkan personel Koramil 05/Senaning, Polsek Ketungau Hulu, Staf Puskesmas Senaning, perangkat desa, pegawai PT MNS dan
 PT KSA, serta anggota Hansip dari tiga desa.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, hari ini.

Dijelaskan Dansatgas, gerakan bersama mencegah penyebaran Virus Corona di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, khususnya pada Desa Sungai Pisau, Desa Senaning dan Desa Bekuan, diawali dengan apel persipan personel di halaman Puskesmas Senaning, Desa Sungai Pisau.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk menghambat serta mencegah penyebaran Virus Corona ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 133/YS terhadap keselamatan rakyat di sekelilingnya," ucap Dansatgas.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan meliputi kantor dinas pemerintahan, pemukiman penduduk, serta fasilitas umum (fasum) lainnya yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul warga dalam suatu kegiatan.
 
Dansatgas berharap, dengan digelarnya penyemprotan disinfektan ini, maka warga masyarakat dari tiga desa akan semakin sadar tentang bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan mengetahui cara pencegahannya serta hidup bersih dan sehat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.30 Wib ini berlangsung aman dan lancar. Acara "Bersama Kita Bisa Mencegah Corona" ini diakhiri dengan makan siang bersama di Pos Kout Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Wadan Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Mayor Inf Jaya Sandana, Danramil 05/Senaning, Mayor Inf Amri Marpaung, Kapolsek Ketungau Hulu, AKP Fahri Gunawan, SH, Camat Ketungau Hulu, Jamhur, SSos, MEC.Dev, Kepala Puskesmas Senaning, Suhandi, Kades Sungai Pisau, pimpinan PT MNS dan pimpinan PT KSA.

Sumber: Pen Yon-133
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.