INTENSITAS HUJAN MENINGKAT, YNCI BITUNG TINJAU LOKASI RAWAN BENCANA -->

INTENSITAS HUJAN MENINGKAT, YNCI BITUNG TINJAU LOKASI RAWAN BENCANA

Senin, 02 Maret 2020, Maret 02, 2020


BITUNG –Republiknews.com, 
Satu lagi aksi sosial kemanusiaan yang kembali dilakukan YNCI Chapter Bitung. Lewat divisi rescue, komunitas motor yamaha N-max ini turun langsung meninjau lokasi rawan bencana dampak dari intensitas curah hujan yang meningkat di Kota Bitung, Senin (2/3/2020) malam.

“Diharapkan masyarakat agar waspada terhadap bencana alam, khususnya warga yang berdomisili di wilayah rawan longsor supaya tetap waspada akan cuaca buruk seperti kemarin dan hari ini. Dimana intesitas hujan yang terjadi terbilang tinggi,” ucap Ketua Regional YNCI Sulut, Angga Sinaga yang turut mendampingi YNCI Bitung dalam meninjau lokasi rawan bencana.

Ia mengatakan hujan deras dan angin kencang memungkinkan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor, serta banjir di wilayah rawan. Untuk itu, kata Angga, mengantisipasi adanya korban maka pihaknya dengan spontan langsung menuju lokasi yang dianggap rawan bencana.

“Apa yang kami lakukan ini bersifat spontan, secara tiba-tiba dan tanpa schedul. Dimana kita harus saling mengingatkan dan menolong karena manusia tidak bisa tau kapan bencana alam datang. Intinya tindakan antisipasi,” ujar pria berdarah Batak.

Angga juga menambahkan, pihaknya akan terus memantau lokasi yang rawan bencana. “Kami akan terus pantau, khususnya di wilayah Jalan Raya Kelurahan Wangurer timur Kecamatan Madidir Kota Bitung dan juga jalan Raya 46,” tandas pria yang bertugas di Polres Bitung.(Rommi A).

TerPopuler