GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KETUA BHAYANGKARI SAMPAIKAN CARA ANTISIPASI PENANGANAN VIRUS CORONA (COVID-19)


polressimalungun. Republiknews. Com-
 Ketua Cabang Bhayangkari Ny.Cathy Heri Ompusunggu memberikan wawasan tentang penanganan antisipasi virus corona pada pertemuan rutin Bhayangkari Cabang Simalungun. Sabtu, 14/03/2020, Halaman Sat Lantas Polres Simalungun Aspol Jl.Sangnawaluh Kec.Siantar Timur Pematangsiantar.


Kegiatan pertemuan rutin ini biasa diadakan setiap satu bulan sekali dengan bertujuan agar seluruh Ibu-ibu bhayangkari dapat bertukar serta mendapat informasi guna medukung kinerja suami yaitu seorang Polisi.


Pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny.Cathy Heri Ompusunggu yang didampingi ibu Wakil ketua beserta pengurus menyampaikan informasi tentang penanganan, pencegahan virus corona yang saat ini menjadi suatu momok yang menakutkan.


Ketika kita ataupun anggota keluarga kita telah mengidap penyakit bukan hanya virus corona, janganlah menjadi suatu hal yang kita sembunyikan, namun ada baiknya kita bertukar fikiran guna konsultasi dalam rangka penyembuhan suatu penyakit, ujar Ibu ketua Bhanyangkari cabang Simalungun.


Dalam mencegah penyebaran virus corona kita harus menjaga kontak fisik dengan orang-orang diluar rumah, Harus tetap menjaga kebersihan diri juga anak-anak yang mana tanggung jawab seorang ibu untuk merawat serta menjaganya, Tanamkan pendidikan untuk mencuci tangan dari mana dan hendak kemana buah hatikita akan berkegiatan agar selalu mencuci tangannya, walaupun dimasa saat ini untuk mendapatkan ‘Hand Santizer’ atau cairan pencuci tangan susah didapatkan, marilah menjadi ibu-ibu yang kreatif dengan menciptakan cairan tersebut, Dengan kemajuan Teknologi ibu-ibu mudan mencari informasi apalagi untuk mencari bahan-bahan pembuat cairan pencuci tangan tersebut.


Tetap jaga kebersihan diri serta rumah ibu-ibu sekalian, mulai dari pegangan  pintu, meja serta alat-alat yang sering disentuh oleh manusia harus tetap kita jaga kebersihannya, Karena Virus Corona itu tidak menyebar lewat udara namun virus ini memiliki sifat mengendap disuatu benda apalagi ditempat-tempat dingin.

Gejala penyakit corona salah satunya adalah suhu badan yang meningkat dan memiliki rasa haus yang berlebihan, untuk itu Ibu-Ibu jangan memberikan anak-anak kita Es ataupun Ice cream hal itu dapat membuat perkembangan virus semakin cepat dan meningkat, namun selalu senantiasa berikan Air Hangat untuk dikonsumsi sehari-hari untuk seluruh anggota keluarga kita.


Kegiatan Pertemuan rutin ini juga bertujuan agar seluruh ibu-ibu bhayangkari dapat mengetahui perkembangan informasi tentang tantangan “Tugas Suami Sebagai Abdi Negara”.


Ibu-ibu harus berhemat dalam mengelolah keuangan janganlah menuruti egois karena berkeinginan untuk memiliki suatu barang namun belum tentu berguna dalam keseharian kita, marilah kita bijak dalam memilih barang yang hendak kita beli sesuai dengan kebutuhan rumah tangga kita, karena itu sangat berpengaruh terhadap kinerja suami.


Diakhir kegiatan Ibu Ketua Bhayangkari Ny.Cathy Heri Ompusunggu mengundang ibu-ibu Bhayangkari yang hari Ulang Tahunnya jatuh di bulan Maret ini guna meniup lilin bersama dalam rangka mempererat talisilaturahmi serta bentuk perhatian Ny.Cathy menjadi suatu keluarga di Polres Simalungun ini, “Marilah kita saling mendukung, dan jangan sungkan untuk menghubungi saya apabila ada permasalahan ibu-ibu yang bisa saya bantu, terimakasih”, kata penutup Ketua Bhayangkari Cabang Simalungu.


***humas/bagops/simal***
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.