Nama Sadat Minabari Kembali Mencuat Sebagai Kandidat PC NU Kota Bitung -->

Nama Sadat Minabari Kembali Mencuat Sebagai Kandidat PC NU Kota Bitung

Minggu, 01 Maret 2020, Maret 01, 2020
Foto: Sadat Minabari

Bitung, Republiknews.com-
Jika tak ada hambatan, Sadat Minabari  akan segera miliki tanggung jawab besar untuk memimpin.  Sudah tentu mengarungi serta mengayomi  bukan perkara mudah. Jelas dirinya miliki kompeten dan paham betul akan situasi dan kondisi yang ada.

 Nahdlatul Ulama(NU) adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, berdiri sejak 31 januari tahun 1926, asam garam riak arus dan hempasan serta tantangan silih berganti tiada henti.

Namun, kembali dengan niat tulus para  pendirinya, empat pokok utama bagi kesejahteraan sebuah bangsa dimulai dari hal ini, yaitu keagamaan, pendidikan, sosial dan ekonomi, terlihat jelas menjadi kriteria yang ada didalam diri Sadat Minabari, namun sosoknya masih tanpa ambisi.

Jika  ini berjalan tanpa halangan,  tentunya kedepan PC NU mampu menghasilkan program-program dakwah yang kreatif dan inovatif turut dalam membangun kota Bitung .

Sementara itu, Kakankemenag Kota Bitung, Fathan Noh menilai bahwa dicalonkannya Sadat Minabari sebagai Ketua PC NU Kota Bitung pasti akan terbentur pada tata tertib pencalonan, dimana Sadat Minabari saat ini menjabat sebagai Ketua Komisariat Daerah(Komda) Alkhairaat kota Bitung.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika dirinya melepas jabatannya sebagai Ketua  Komda, mengingat arus dukungan dari berbagai kalangan terhadap Minabari makin kuat jelang konfercab NU.

Terkait dengan itu, Fathan Noh kembali berujar bahwa tidak ada kendala yang berarti bagi Sadat Minabari, namun semuanya kembali lagi ke tata tertib pencalonan.

" Kalau dia melepas jabatannya sebagai ketua Komda, itu boleh. Selebihnya saya belum tahu, tapi nanti ada  dari wilayah yang memberikan syarat bagi calon ketua seperti pengkaderan, kalau dia sudah melalui itu maka tidak ada halangan yang berarti." jelas Fathan.

Fathan sendiri berpendapat bahwa semuanya dikembalikan lagi ke masyarakat yang menilai akan sosok Sadat Minabari .

" Kalau saya belum. Kalau orang tentu sudah melihat keberhasilan dan kinerjanya diberbagai bidang, kan masyarakat yang lebih tahu. Cuma, itu semua kembali lagi ke tata tertib. Kalau mendaftar sebagai calon, silahkan. Nanti ada penetapan, berkasnya diterima atau tidak. Setelah melewati semua tahapan, masih ada lagi rekomendasi dari Rois, disitulah penentuannya." Jelas Fathan .

"Jika Sadat melepas jabatannya sebagai ketua Komda, kemudian Rois merekomendasikan, maka tidak menutup kemungkinan maka Sadat Minabari akan tampil sebagai calon ketua PC NU Kota Bitung di periode sekarang ini." tutup Fathan.(Suryo). senin(02/03/20).




edt: Tzr

TerPopuler