GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polda Sumut Berkunjung ke Mapolres Sergai Dalam Asitensi Pembangunan Zona Integeritas


Sergai -- Republiknews.com,
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum menerima kunjungan Tim Birorena Polda Sumut di Aula Patriatama Polres Sergai, Kamis (5/2/2020) sekira pukul 09:00WIB.

Kunjungan ini dalam rangka asitensi pembangunan Zona Integritas(ZI) menuju wilayah bebas korupsi( WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bersih Dan Melayani(WBBM), supervisi alokasi anggaran Bhabinkamtibmas Tahun Anggaran 2020 dan susulan belanja modal tahun anggran 2021di Polres Serdang Bedagai.

Adapun kegiatan ini turut hadir Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum, Kabag Renprograr Rorena Polda Sumut AKBP Agus Halimuddin SIK,MH, Kabag Ops Kompol Sofyan,S.H, Kabag Ren Kompol A. Pasaribu, Kabag Sumda Kompol S.K. Purba, Para Kasat Polres Sergai, Para Kapolsek Polres Sergai, Perwira Polres Sergai, Personil/Operator Program, Para Bhabinkamtibmas Polres Sergai dan Operator Birorena Polda Sumut.

"Saya ucapkan selamat datang bagi Tim Birorena Polda Sumut di Polres Serdang Bedagai. Kita akan menerima arahan dari tim Birorena untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Polres Sergai,"bilang Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam sambutanya.

Lanjut Kapolres, mungkin yang masih belum paham semoga ada pertanyaan sehingga kita mendapatkan wawasan lebih banyak lagi dari tim. Dan semoga Polres Serdang Bedagai mendapatkan zona Integritas.

Kapolres menambahkan, Kita harus membasmi Narkotika, Judi sehingga kita bebas dari korupsi dan kolusi dan tidak ada alasan kita untuk tidak mendapatkan predikat WBK dan WBBM,"ungkap Mantan Kapolres Batubara.

Untuk itu, Kami berharap kepada Tim untuk memberikan bimbingan kepada kami sehingga kami bisa menerapkan kegiatan Zona Integritas di Polres Sergai,"tutup Kapolres AKBP Robin.

Sementara itu, Kabag Renprogar Rorena Polda Sumut, AKBP Agus Halimuddin SIK,MH mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan rekan rekan yang sudah menerima kami di Polres Serdang Bedagai.

"Kami akan memandu dalam bentuk buku yang harus di siapkan tahap demi tahap. Karna pencapain setiap Polres yaitu nilai WBK dari satuan fungsi dengan adanya pengendalian dari masing masing Kasatfung,"bilang Agus Halimuddin.

Untuk itu, lanjut Agus Halimuddin Polres Sergai  harus melaksanakan tahap inti dengan membetuk 6 Pokja untuk mencapainya. Bhabinkamtibmas ini harus bisa menerapkan kepada masyarakat seperti penyuluhan kepada Warga.

Semua personil mengemban sebuah perencanaan untuk proses pengambilan dana dalam setiap tahunnya. Karna kita tidak bisa melihat samping kanan kiri disebabkan setiap pekerjaan kita sudah ada Dipa yang menjadi pendukung,"imbuhnya.

Karna Zona integritas ini membuat
kita menjadi promoter, tujuan Zona Integritas adalah untuk menjauhkan dari KKN. Sedangkan terkait dari Zona integritas yang menilai dari KEMENPAN yang langsung mengecek nantinya. Intinya kita harus fokus dalam pelaksanaan kegiatan Zona Integritas untuk mencapai kinerja yang lebih baik,"bilangnya.

"Saya yakin dengan Polres Serdang Bedagai pasti mendapatkan predikat WBK Dan WBBM Dan Laksanakan tugas dengan baik dan iklas sehingga masyarakat puas dalam pelayanan kepolisian,''tambahnya.

Pendalaman materi oleh tim kepada masing - masing tim Pokja program 1 sampai dengan program 6 dan operator Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,"tutupnya. (RH)/(RA)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.