Darurat Kemanusiaan, Denzipur 3 Sterilisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 -->

Darurat Kemanusiaan, Denzipur 3 Sterilisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Kamis, 16 April 2020, April 16, 2020

Jakarta-Republiknews.com, Pada kondisi status darurat kemanusiaan akibat pandemi virus Corona (Covid-19), Denzipur 3/ATD Kodam Jaya setiap hari melaksanakan sterilisasi Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Dandenzipur 3/ATD Kodam Jaya Mayor Czi Septian Hermawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Dikatakan Septian, pada kondisi dan situasi darurat kemanusiaan seperti saat ini akibat penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19),  personel Denzipur 3/ATD Kodam Jaya yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgapad), merupakan  garda terdepan satuan TNI AD di wilayah Jakarta dalam melaksanakan perbantuan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami telah melaksanakan berbagai antisipasi penyebaran Covid -19 mulai dari kegiatan konstruksi, sterilisasi/dekontaminasi alat peralatan dan personel, pemasangan AC, air dan listrik serta pengolahan limbah/sampah, " ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, semua pekerjaan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung,  mulai persiapan hingga digunakannya Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit darurat rujukan utama bagi penderita Covid 19.

"Semua fasilitas dan sarana yang dibutuhkan RSD Wisma Atlet tersebut sudah siap   sebelum resmi digunakan pada tanggal 23 Maret 2020 lalu, dan personel kami bahu- membahu menyiapkannya, bersama intansi terkait," tuturnya.

Dijelaskannya, selama pelaksanaan kegiatan penyiapan RSD Wisma Atlet tersebut, personel Denzipur 3/ATD Kodam Jaya selalu bersiaga 1 x 24 jam.

"Kami mengerjakan ini semua didasari panggilan jiwa kami sebagai prajurit TNI agar masyarakat dapat terlayani, dan bagi warga yang menjalani pengobatan juga merasa nyaman agar cepat sembuh, ini merupakan tugas mulia, " ungkap Septian.

"Biarkan kami TNI dan pemerintah yang bekerja,     masyarakat tetap di rumah sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita semua berdoa agar wabah ini dapat cepat berlalu, " pungkasnya mengakhiri. (Dispenad)

TerPopuler